nusabali

Mourinho Kian Kaya Setiap Kali Dipecat

  • www.nusabali.com-mourinho-kian-kaya-setiap-kali-dipecat

Terlepas dari kenyataan pahit dipecat, Jose Mourinho (56 tahun) makin kaya setiap kali di-PHK.

MANCHESTER, NusaBali
Pasalnya, pelatih asal Portugal itu berulang membuat klub yang melengserkannya membayar kompensasi besar.  Jadi jika ditotal Mourinho mendapat 47,5 pound sterling (Rp 858 miliar) dari uang kompensasi yang diberikan klub yang memecatnya.

Manchester United (MU) memublikasikan mengeluarkan 19,6 juta pound sterling (Rp 353 miliar) untuk memecat Mourinho. MU membayar uang kompensasi karena kontrak Mourinho di Old Trafford sebenarnya akan berakhir pada 2020. Sebelum di-PHK MU, Mourinho juga mendapat 'uang saku' dari Chelsea yang dua kali memutus kontraknya. Dilansir Daily Mail, saat pertama kali dipecat Chelsea pada September 2007, Mourinho mendapat pesangon 18,2 juta poundsterling (Rp 328 miliar). The Blues juga merogoh kocek saat memecat Mourinho di periode keduanya pada Desember 2015, yakni 9,5 juta pound sterling (Rp. 171 miliar).

Satu-satunya tim yang sukses memecat Mourinho tanpa mengeluarkan uang pesangon adalah Real Madrid. Saat memecat pada Mei 2013, El Real kukuh tidak memberi kompensasi kepada The Special One. Madrid memilih mencapai kesepakatan bersama Mourinho mengakhiri kerja sama hingga kontrak habis di Juni 2013. *

Komentar