nusabali

Satgas Geledah Apartemen Plt Ketua PSS Joko Driyono

  • www.nusabali.com-satgas-geledah-apartemen-plt-ketua-pss-joko-driyono

Satgas Anti Mafia Bola menggeledah apartemen milik Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

Jakarta, NusaBali
Dari hasil penggeledahan ini, buku tabungan hingga dokumen pertandingan disita Satgas. Penggeledahan dilakukan di Apartemen Taman Rasuna Tower 9 lantai 18 di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (14/2) malam. Penggeledahan disaksikan langsung Joko Driyono dan sekuriti apartemen.

Dari penggeledahan itu, satgas menyita buku tabungan sampai dokumen-dokumen pertandingan. Penggeledahan mendapat penetapan dari PN Jakarta Selatan bernomor 007/Pen.Gled/2019/PN.Jkt.Sel dan nomor 011/Pen.Sit/2019/PN.Jkt.Sel.

"Yang disita banyak, ada banyak buku tabungan ada kartu kredit dan sejumlah uang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, kepada detikcom, Jumat (15/2).

Penggeledahan tersebut, kata Dedi Prasetyo, dalam upaya satgas mencari alat bukti kasus match fixing di sepakbola Indonesia. Ada dokumen yang disita dari hasil penggeledahan di apartemen tersebut.

"Penggeledahan untuk mencari alat bukti, minimal dua alat bukti," kata Dedi Prasetyo.

Adanya penggeledahan ini juga dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur. Satgas sebelumnya mengajukan surat untuk penggeledahan. "Iya ada pengajuan surat penggeledahan," kata Achmad Guntur.

Dalam kasus match fixing ini, polisi sudah menetapkan 11 orang tersangka, mulai pihak wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI. *

Komentar