nusabali

Bupati Bangli Ikut Ratakan Tanah TMMD

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-ikut-ratakan-tanah-tmmd

Bupati Bangli I Made Gianyar menghadiri Karya Bhakti Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku Bangli, Jumat (15/2).

BANGLI, NusaBali
Bupati didampingi Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli ikut melaksanakan perataan badan jalan dan membersihkan drainase. Mereka didampingi Dandim 1626 Bangli, Letkol Cpn Andy Pranoto.

Bupati Made Gianyar mengaku punya komintmen membangun desa-desa di Bangli agar lebih maju. Oleh karenanya, ia membuat kebijakan membangun Bangli dari desa dan membangun desa dari keluarga. Program unggulannya yakni Gerbangdessigot, Gerbang Gita Santi, ADD yang besar, dan hotmix masuk desa. Bupati mengaku bangga karena program membangun Bangli dari desa diikuti membangun Indonesia dari pinggiran dan membangun Indonesia dari desa.

Bupati menceritakan, program hotmix masuk desa sempat diragukan oleh beberapa tokoh. Sekarang tidak hanya jalan kabupaten yang ada di desa yang sudah dihotmix, tetapi juga jalan kabupaten yang ada di banjar-banjar sudah dihotmix. Bupati mengatakan, konsep jalan yang dibangun melalui TMMD sekarang lebih lengkap. Karena setelah jalan dibangun langsung dilapen. “Karena sudah terbiasa dengan jalan hotmix, saya yakin masyarakat tidak akan puas kalau jalan TMMD hanya sampai di pemasangan batu gladak. Oleh karenanya, di Kabupaten Bangli jalan TMMD dibangun sampai lapen,” ucapnya.

Dandim 1626 Bangli, Andy Pranoto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengikhlaskan tanahnya untuk dijadikan akses jalan TMMD. Setelah jadi nanti, jalan dengan panjang 1,5 kilometer dan lebar 5 meter ini akan memberikan manfaat yang besar untuk kemajuan perekonomian masyarakat Desa Peninjoan. Ditambahkan, tujuan utama TMMD bukan hanya menyasar terbangunnya fisik jalan yang menghubungkan Banjar Tampuagan dengan Banjar Penarukan, tetapi TNI melestarikan semangat gotong royong kepada masyarakat sebagai warisan leluhur. *

Komentar