nusabali

Sekda Sidak, Pegawai Sudah Banyak Pulang

  • www.nusabali.com-sekda-sidak-pegawai-sudah-banyak-pulang

Sekda Tabanan Gede Susila melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah ruang kerja pegawai di lingkungan Setda Tabanan, Jumat (15/2).

TABANAN, NusaBali

Sidak dilakukan sekitar pukul 13.10 Wita, sempat membuat pegawai yang masih di kantor terkejut.  Pantauan di lapangan, Sekda Gede Susila mengecek satu per satu ruangan, di dampingi ajudan I Gusti Agung Gede Yasa Wiratma. Mereka melihat kondisi ruangan, terutama kebersihan. Kedatangan Sekda Tabanan ini sempat membuat sejumlah pegawai terkejut. Mengingat saat itu sebagian besar para pegawai Pemkab Tabanan sudah pulang karena jam kerja pendek, Jumat. Sesekali, Sekda Susila duduk berkomunikasi dengan pegawai yang masih bertugas. Ia melihat papan jadwal kerja pejabat di masing-masing ruangan.

Saat memasuki ruangan yang dimanfaatkan untuk temu media (press room), Sekda Susila meluangkan waktunya untuk bersantai sejenak bersama sejumlah awak media. Tidak banyak yang ia sampaikan. Ia hanya mengatakan dirinya hanya ingin lebih mengenal dan mengetahui kondisi ruangan yang ada. "Kalau dulu saya tahunya hanya Dinas Pendidikan saja, sekarang biar tahu juga ruangan yang lainnya," katanya sembari mengatakan akan berkunjung ke ruangan lain.

Terkait kegiatan sidak itu, ajudan Sekda I Gusti Agung Gede Yasa Wiratma mengatakan sidak ini memang tidak direncanakan sebelumnya. "Saat itu, Bapak (Sekda, Red) langsung ngajak keliling ingin melihat-lihat ruangan," jelasnya.

Dikatakan, Sekda Tabanan mengecek satu persatu ruangan di lingkup Setda Tabanan. Ia sempat menyoroti sejumlah ruangan belum dilengkapi AC pasca direnovasi. Sempat pula menyoroti tumpukan file dan lantai Humas Pemkbab Tabanan yang mengelupas. ‘’Perintahnya, agar dirapikan biar tidak jadi sarang nyamuk dan tikus," akunya.

Ditambahkan Wiratma, nantinya tidak hanya di lingkup utama Pemkab Tabanan, sidak juga akan mengarah ke perangkat daerah lainnya. "Dulu, bapak saar di Dinas Pendidikan, juga rutin berkunjung ke sekolah-sekolah," tandasnya.*de

Komentar