nusabali

Incar Poin Penuh

  • www.nusabali.com-incar-poin-penuh

Tim pelatih fokus pada fisik, teknik dan taktikal. Bahkan mereka menggelar latihan tertutup yang tidak dapat diakses media maupun masyarakat umum.

Teco Boyong 20 Pemain ke Lamongan

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memboyong 20 pemain pada laga tandang ke markas Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Senin (18/20. Teco mematok target poin penuh alias menang pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Senin (18/2).

"Tim kami mulai terbentuk. Ada 20 pemain diboyong ke Lamongan pada besok (Sabtu 16/2)," kata Teco, Jumat (15/2).

Menurut Teco, pemain yang berangkat dilihat dari kesiapan fisik dan mental masing-masing. Tim pelatih memang fokus pada fisik, teknik dan taktikal. Bahkan tim pelatih menggelar latihan tertutup yang tidak dapat diakses media maupun masyarakat umum, di Lapangan Tri Sakti, Legian, Kamis (14/2) sore.

Disebutkan, pada latihan tertutup itu Teco sempat mencoba sejumlah opsi untuk pemainnya, karena kualitas pemainnya merata. Teco mengaku ekstra hati-hati sebelum memutuskan pemain yang dibawa ke Lamongan.

Bali United kembali menggelar latihan Namun ada yang berbeda dalam latihan sore tadi. Fadil Sausu dan kawan-kawan menjalani latihan secara tertutup dari media dan masyarakat umum.

Teco mengatakan, latihan tersebut untuk mematangkan taktikal jelang menghadapi tuan rumah Persela. Menurutnya, latihan tertutup agar taktikal dalam tim tidak dibaca tim lawan.

"Yang jelas kami sudah mematangkan taktikal jelang menghadapi tuan rumah Persela Lamongan," tegas Teco.

Sementara itu, bek asal Brasil, Willian Pacheco (26 tahun) mengungkapkan rahasia di balik proses adaptasi cepat di Bali United. Menurut Pacheco, ada peran mantan rekannya di Persija dalam proses adaptasinya. Pacheco bereuni dengan Teco dan pemain lainnya Gunawan Dwi Cahyo, yang pernah jadi parternya di lini belakang.

Pacheco diboyong Bali United pada 14 Januari 2019 setelah semusim membela Selangor FA, Malaysia. Lebih lanjut, Pacheco menyebut Bali United siap menghadapi Persela. Pacheco pun berjanji akan memberikan penampilan terbaik di lapangan.

"Kami berlatih setiap hari dan mendengarkan instruksi Coach Teco. Berbagai persiapan sudah kami lakukan untuk tim agar memperoleh kemenangan di kandang lawan nanti. Kami akan kerja keras demi hasil terbaik untuk tim," tegas Pacheco.

Tim Bali United menjalani laga leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 ke markas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/2). Lalu leg kedua giliran Bali United menjamu Persela di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (22/2).  *dek

Komentar