nusabali

Chelsea Bangkit, Arsenal Tersandung

  • www.nusabali.com-chelsea-bangkit-arsenal-tersandung

Chelsea bangkit dari keterpurukan, usai dihajar Manchester 6-0, pada laga Premier League, Minggu lalu.

MALMO, NusaBali

Sedangkan satu tim Premier League dari London lainnya, Arsenal tumbang dalam kebekuan kota Borisov, Belarusia.  

The Blues menang 2-1 saat melawat ke Malmo FF, di Swedbank Stadium, Jumat (15/2) dinihari WITA, pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Namun pelatih Maurizio Sarri merasa seharusnya timnya menang dengan selisih besar.

Sempat unggul dua gol berkat Ross Barkley dan Olivier Giroud, The Blues kecolongan di penghujung laga usai dibobol Anders Christiansen.

Chelsea sebenarnya amat dominan pada laga itu. Mereka menguasai bola hingga 73%, dengan akurasi umpan mencapai 92%.

Hanya saja Willian dkk kurang bagus memanfaatkan momen. Dari 11 percobaan, hanya empat mengarah ke gawang. Namun Sarri juga merasa cukup puas dengan performa para pemainnya, terlepas dari gol balasan lawan. Menurutnya para pemain bermain amat percaya diri dan menjalankan rencana dengan baik.

"Saya rasa kami menampilkan permainan yang bagus melawan sebuah tim yang sangat mengandalkan fisik, kami agak takut dengan bola-bola mati. Kami mengontrol pertandingan dan layak menang dengan gol lebih banyak," ungkap Sarri kepada BT Sport.

BATE Borisov menghentikan rentetan clean sheet Arsenal di Liga Europa, dan menang 1-0 di Borisov Arena, Jumat dinihari WITA.  Arsenal tak kebobolan di lima laga terakhirnya di Liga Europa dan itu menjadi catatan clean sheet terpanjang musim ini. Terakhir kali gawang Arsenal kebobolan babak penyisihan, saat menang 4-2 atas Vorskla, 21 September 2018.

Gawang Petr Cech dibobol Stanislav Dragun di penghujung babak pertama. Gol itu memastikan BATE unggul 1-0 hingga laga berakhir.

Selanjutnya, Arsenal gantian menjamu BATE di Emirates Stadium pada 22 Februari. Selain gagal clean sheet, Arsenal juga bermain kurang efektif. BBC mencatat, Arsenal membuat 16 percobaan, namun tiga mengarah tepat ke gawang. Bahkan striker Alexandre Lacazette juga dikartu merah langsung pada menit ke-85.

Meski takluk, manajer The Gunners Unai Emery yakin tim asuhannya bakal bangkit pada leg kedua nanti. Emery yakin pada kerja pemainnya dan akan membuat persiapan untuk meraih hasil akhir yang bagus.  Pada laga itu Emery tak menurunkan kekuatan penuh. Pierre-Emerick Aubameyang jadi pemain pengganti bersama Lucas Torreira. Bahkan, Mesut Oezil tak disertakan dalam lawatan kali ini. *

loading...

Komentar