nusabali

Tiga Pemain Bali Ikut Seleksi Timnas Pelajar

  • www.nusabali.com-tiga-pemain-bali-ikut-seleksi-timnas-pelajar

Tiga pesepakbola junior asal Bali mengikuti seleksi Timnas Pelajar U-15 di Bandung, Jawa Barat, mulai Jumat (15/2) hingga Senin (18/2).

DENPASAR, NusaBali
Ketiganya adalah Kadek Arel Priyatna asal Sekolah Kristen Kalam Kudus Badung,  I Kadek Dwi Saputra (SMPN 2 Mengwi), dan I Ketut Ukir Candra (SMPN 1 Kuta Badung). Ketiganya akan bersaing masuk Timnas Pelajar Menpora U-15, yang diproyeksikan ke kejuaraan internasional 2019.

"Sebenarnya dari Bali itu dipanggil lima pemain ikut seleksi, tapi jelang keberangkatan dua pemain absen karena berhalangan," ucap Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha Kamis (14/2).

Menurut Anom Prenatha, ketiga pemain itu sudah berangkat Bandung, Kamis pagi. Sedangkan dua pemain batal ikut seleksi, yakni I Nyoman Dede Diva Prasetia dan I Kadek Riski Mahendra Aditya.  Pemanggilan itu, kata Anom,  berkat penampilan bagus pada Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora, September 2018.

Mereka dipanggil bersama puluhan pesepakbola dari 34 Provinsi yang dikelola BLiSPI dengan Ketua Umum Subagja Suihan. Dimana BLiSPI ini ditunjuk resmi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Melalui Bidang III yakni Pembudayaan Olahraga. Seluruh biaya transportasi berangkat dan pulang ditanggung BLiSPI Provinsi Bali.

Sementara itu orang tua Kadek Arel Priyatna, Made Pariasa berharap anaknya lolos dan menjadi bagian dari Timnas.

"Kalau yang namanya rivalitas saat seleksi pasti ketat, mudah-mudahan bisa lolos," harap Made Pariasa. *dek

loading...

Komentar