nusabali

Tottenham Libas Dortmund, Pochettino Enggan Jemawa

  • www.nusabali.com-tottenham-libas-dortmund-pochettino-enggan-jemawa

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino enggan jemawa. Meski menang, Pochettino menilai Tottenham masih memiliki banyak tugas untuk mencapai perempatfinal Liga Champions.

LONDON, NusaBali

Tottenham menang 3-0 saat menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar, di Wembley Stadium, Kamis (14/2) dinihari WITA.

Tottenham mengejutkan tim tamu dari Jerman itu dua menit setelah turun minum lewat sontekan striker Korea Selatan Son Heung-min, yang diikuti dua gol dari bek Jan Vertonghen dan Fernando Llorente, di akhir babak laga. Laga leg kedua di Dortmun, 5 Merat 2019.

"Permainan dan usaha yang sangat-sangat hebat dari para pemain saya. Ini baru separuh jalan, 3-0 hasil yang sangat bagus, tapi banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata pelatih Pochettino, Kamis pagi.

Tottenham sempat kewalahan menghadapi pemuncak klasemen Bundesliga itu di babak pertama. Dortmund, yang baru kebobolan dua kali di babak penyisihan grup, memiliki peluang gol yang lebih banyak.

Namun Pochettino harus berdiskusi dengan para pemainnya tentang bagaimana caranya meredam lawan, yang memiliki Jadon Sancho yang cepat di sayap. Ia mencoba membantu tim membuat keputusan yang tepat dan bermain terbaik.  

“Kalian butuh keberuntungan juga. Bagi saya ini baru leg pertama, baru separuh jalan tapi hasil yang sangat bagus,"kata pelatih asal Argentina itu.

Hasil tersebut memberikan kekalahan terbesar bagi Dortmund di Liga Champions. Klub asal Jerman itu sebelum ke Wembley bermain imbang 3-3 melawan Hoffenheim di Bundesliga, setelah memimpin 3-0. Mereka juga terlempar dari Piala Jerman setelah kalah dari Werder Bremen.

"Kami bermain bagus di paruh pertama, dengan sejumlah kesempatan.  Kami bertahan sangat bagus dan menyerang dengan bagus," kata pelatih Dortmund Lucien Favre. *ant

Komentar