nusabali

Timns Pede Hadapi Myanmar

  • www.nusabali.com-timns-pede-hadapi-myanmar

Laga Perdana  Piala AFF U-22

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia U-22 menyadari krusialnya laga perdana melawan Myanmar pada Piala AFF U-22/2019, di Pnom Phen, Kamboja, Senin (18/2). Pelatih Indra Sjafri pun optimistis dan sangat percaya diri (pede) anak asuhnya mampu mengatasi Myanmar.

Piala AFF U-22 digelar pada 17-26 Februari. Indonesia di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Sementara Timnas U-22 sendiri telah menyelesaikan sesi latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2). Andy Setyo dkk akan berangkat ke Kamboja pada Jumat (15/2).

Indra menilai Myanmar sudah mengalami perkembangan cukup pesat. Tapi, dia percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya. Menurut Indra,

Hampir semua tim sepakbola di Asia Tenggara berkembang dan pembinaan usia muda mulai menampakkan hasil.

"Kami juga, dari tahun ke tahun, kualitas pemain ada peningkatan," ujar Indra.  "Myanmar tim bagus tapi kalau kami lebih bagus dari mereka ya kami menang. Alhamdulillah saya beberapa kali menghadapi Myanmar masih dapat mengatasi," kata Indra.

Indra memiliki pengalaman bertemu Myanmar saat masih melatih Timnas U-19. Skuat Garuda pernah mengalahkan Myanmar 3-0 di Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, pada 2017. Apalagi kondisi timnya tak ada masalah. Semua pemain dalam keadaan siap tempur.

"Lihat sendiri tidak perlu ditanyakan semua fit dan tinggal berangkat dan tinggal main lawan Myanmar," kata Indra menegaskan.

Sementara itu, Indra Sjafri juga telah menentukan kapten tim di Piala AFF U-22, yakni Andy Setyo Nugroho, pemain PS Tira Pertsikabo, yang juga anggota TNI. Menurut Indra, Andy mampu memimpin. Dia juga bisa menjadi contoh dan jadi jembatan dari dirinya ke pemain dan sebaliknya.

Pilihan itu bukan kejutan. Indra sudah menguji kepemimpinan Andy Setyo di tiga uji coba dengan tim lokal, melawan Bhayangkara FC, Arema FC dan Madura United.  *

Komentar