nusabali

Miss World 2018 Hadiri Malam Final Miss Indonesia

  • www.nusabali.com-miss-world-2018-hadiri-malam-final-miss-indonesia

Miss World 2018 Vanessa Ponce akan menghadiri malam final Miss Indonesia yang berlangsung pada Jumat malam (15/2) di Studio 14 MNC Studios, Jakarta.

JAKARTA
Pada malam puncak penobatan tersebut, Miss World juga mengikuti prosesi pemindahan mahkota Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina kepada pemenang Miss Indonesia 2019.

"Seperti tahun sebelumnya, malam puncak penobatan Miss Indonesia selalu menghadirkan tamu istimewa dari Miss World Organization. Tahun ini Chairman of Miss World Organization Julia Morley, Event Director of Miss World Organization Steve D. Morley dan Miss World 2018 Vanessa Ponce datang," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, Kamis (14/2).

Menurut Liliana, selain datang di malam final, Miss World 2018 juga melakukan kegiatan lain. Dia ikut serta dalam program Beauty With a Purpose. Yakni program sosial dengan mengunjungi korban bencana gempa di desa Manggala, Lombok Utara.

Disana, kata Liliana, masih ada 450an kepala keluarga (KK) dan anak-anak mengungsi. Mereka memberi bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket dan 200 paket peralatan untuk anak-anak sekolah. Tak ketinggalan mereka juga turut menghibur anak-anak korban gempa.

"Kami membawa buku gambar dan peralatan lainnya kepada anak-anak kecil. Kami mengajari mereka menggambar. Ini bisa menjadi salah satu trauma healing bagi mereka," ucap Liliana.  Menurut Liliana, untuk menuju Lombok agak sulit. Lantaran penerbangan hanya satu kali dalam sehari.

Namun tak menyurutkan mereka untuk kesana. "Berhubung hanya ada satu kali penerbangan, kami menginap satu malam. Kami juga menikmati kuliner di rumah Lengko di Mataram. Miss World 2018 sangat enjoy dengan kegiatan tersebut," terang Liliana.

Liliana bersyukur kegiatan membantu korban gempa berjalan lancar. Baginya Miss Indonesia dan Miss World memiliki koneksi keterikatan satu sama lain. Miss Indonesia pun tidak hanya bergerak di ajang kecantikan saja, tetapi menyentuh persoalan sosial pula.

Terkait malam puncak Miss Indonesia 2019, nantinya akan diisi oleh sejumlah artis seperti Judika. Sementara pembawa acara adalah Daniel Mananta, Robby Purba dan Amanda Zevannya. Sedangkan host red carpet Sere Kalina. *k22

Komentar