nusabali

FKUB Badung Doakan Pemilu Lancar

  • www.nusabali.com-fkub-badung-doakan-pemilu-lancar

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung menggelar doa bersama demi kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan pemilu pada 17 April 2019 mendatang, Kamis (14/2) di Hotel Made Bali, Jalan Raya Sempidi, Mengwi, Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Doa bersama ini dirangkai dengan kegiatan dialog bersama lintas agama. Kegiatan tersebut dihadiri kalangan tokoh lintas agama yang ada Gumi Keris serta dari kalangan aparat kepolisian maupun TNI, sekaligus pihak terkait lainnya.

Ketua FKUB Badung Kompyang R Swandika, mengatakan kegiatan doa bersama sekaligus dialog lintas agama yang bertepatan dengan Valentine's Day ini bertujuan untuk mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan. Untuk itu, katanya, kegiatan ini sangat penting. “Sebentar lagi ada perayaan Nyepi dan juga Pemilu. Mari senantiasa membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama,” ajaknya.

FKUB Badung pun berharap umat beragama di Kabupaten Badung semakin rukun, sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan satu sama lain. “Patut diapresiasi bahwa sesuai penelitian yang diadakan Balitbang Kabupaten Badung, indeks kerukunan di Badung pada angka 78,00, berada di atas indeks kerukunan nasional 72,27,” ungkap mantan Sekda Badung itu.

Pesan untuk senantiasa saling menjaga tolorensi antar umar beragama juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung I Gusti Agung Gede Manguningrat. “Kami mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu menjaga torelansi dan kerukunan di tengah kehiduap umat dan masyarakat,” pesannya. *asa

Komentar