nusabali

Sebelas Ribu Lowongan Kerja Dibuka

  • www.nusabali.com-sebelas-ribu-lowongan-kerja-dibuka

Tersedia 11.823 lowongan dari 42 perusahaan dalam dan luar negeri dengan berbagai segmen pekerjaan.

NEGARA, NusaBali
Dinas Kesejahteraan Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kesosnakertrans) Jembrana kembali menggelar job fair (bursa kerja) tahun 2015. Joob fair ini akan dibuka selama dua hari, tanggal 29-30 Oktober bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

Kepala Dinas Kesosnakertras Jembrana, I Wayan Gorim, mengatakan job fair memang merupakan agenda rutin dari pihaknya, dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja, khususnya warga Kabupaten Jembrana. Begitu juga memafasilitasi perusahaan yang memang mebutuhkan pegawai. "Diharapkan dengan job fair ini akan mempermudah para pencari kerja, bisa mendapatkan pekerjaan sesuai klasifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Baik di dalam maupun luar negeri,” harapnya.

Khusus untuk job fair kali ini, disediakan sebanyak 11.823 lowongan yang terdiri dari perusahaan Dalam dan Luar Negeri. “Lowongan tersebut berasal dari 42 perusahaan yang ikut berpartisipasi. Perusahaan tersebut bergerak di bidang ritel, transportasi, perbankan, lembaga pembiayaan, perhotelan, kapal pesiar,  dan lain-lain,” jelas Gorim.

Sementara Setda Jembrana, Gede Gunadnya, yang membuka secara resmi job fair tersebut, Kamis (29/10),  mewakili Bupati Jembrana, menyatakan dukungan dan apreasisi atas penyelenggaran job fair teresebut. Karena ini sebagai salah satu implementasi dan komitmen Pemkab Jembrana, Kementrian Ketenagakerjaan RI, bersama instansi terkait, dan pihak swasta, dalam upaya menekan angka pengangguran di Jembrana.

Sejak mulai dibuka Kamis kemarin, tampak kedatangan para pencari kerja. Beberapa diantaranya, tampak bebreapa masih memilih-milih pekerjaan yang dianggap cocok. Namun ada juga yang sudah langsung menyiapkan lamaran beserta syaratnya.

Sama seperti Kota Denpasar Kabupaten Jembrana sendiri dikenal cukup rajin menggelar job fair dan menggandeng beberapa perusahaan. “Saya pernah daftar job fair beberapa waktu lalu, namun gagal. Semoga kali ini di perusahaan berbeda bisa tembus rezeki saya,” kata Komang Astika, pencari kerja dari Mendoyo yang antusias dengan adanya job fair ini.

loading...

Komentar