nusabali

Valentine, Bupati Tabanan Berbagi Kasih ke Pemulung

  • www.nusabali.com-valentine-bupati-tabanan-berbagi-kasih-ke-pemulung

Menyambut Hari Valentine, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berbagi kasih dengan seorang pemulung Dadong Yuni, 65, asal Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kamis (14/2).

TABANAN, NusaBali
Dadong Yuni diberi bingkisan berupa obat-obatan serta uang tunai sebagai wujud investasi hati.  Bupati Eka mengatakan, kedatangannya menyambangi Dadong Yuni bukan suatu kebetulan. Menurutnya, Dadong Yuni merupakan salah satu tokoh inspiratif baginya. Di usia yang sudah senja, semangat Dadong Yuni untuk mencari nafkah patut diteladani. Di tengah panasnya suasana Pantai Gangga, Dadong Yuni masih semangat mengais rezeki dengan mengumpulkan kayu bakar dan botol plastik untuk dijual.

“Memaknai hari kasih sayang bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun saya lebih tersentuh dan lebih merasa bersyukur apabila mampu berbagi kasih dengan mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara Dadong Yuni belum percaya dirinya mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Tabanan. Apalagi saat Bupati Eka menyerahkan bingkisan, Dadong Yuni sempat terdiam dan meneteskan air mata. “Saya tidak percaya dikunjungi Bupati Tabanan,” ujarnya.

Kemarin Bupati Eka juga berbagi kasih dengan 21 orang anak yatim yang merupakan anak asuhnya. Mereka sengaja diundang ke kediaman Bupati Eka agar turut merasakan momen kebersamaan dengan bupati dan keluarga. “Rasanya begitu luar biasa bisa ngobrol dan makan bersama walaupun sederhana, namun mereka kelihatan sangat bahagia. Mudah-mudahan momen seperti ini akan tetap kita rasakan,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Nyoman Gede Gunawan yang mendampingi Bupati Eka, menyampaikan welas asih di hari kasih sayang merupakan salah satu bentuk kepedulian yang ditunjukkan Bupati Tabanan.

Di samping itu, ada banyak hal lain yang telah dilakukan Bupati Eka untuk meringankan beban warga di Tabanan, salah satunya seperti membangun Panti Sosial Werdha Santi untuk para lansia. “Begitu banyak terobosan yang telah dilakukan Bupati Tabanan untuk menunjukkan rasa kepedulian kepada sesama serta menanamkan kebaikan dan investasi hati,” tutur Gunawan. *de

loading...

Komentar