nusabali

SMPN 1 Semarapura Beri Siswa Tugas Pakai WhatAps

  • www.nusabali.com-smpn-1-semarapura-beri-siswa-tugas-pakai-whataps

SMPN 1 Semarapura, Klungkung, memberikan tugas tambahan secara online kepada para siswa.

SEMARAPURA, NusaBali
Dengan sistem ini, sekolah  yang punya unggulan dalam akademik maupun non akademik ini, bisa memberi tugas siswanya saat dispensasi karena persiapan atau pas berlomba, beberapa hari hingga hitungan bulan.

Sehingga supaya mereka tidak ketinggalan pelajaran maka sekolah memberikan tugas lewat online dengan media WhatsApp. “Ini untuk memudahkan kami memberikan tugas, dalam hal ini gurunya akan langsung mengirim WA kepada siswa yang bersangkutan,” ujar Kepala SMPN 1 Semarapura, Nyoman Karyawan, kepada NusaBali, Kamis (14/2).

Sehingga, lanjut dia, siswa bisa tetap fokus menggapai prestasinya tanpa harus ketinggalan mata pelajaran di kelas. Metode ini sudah diterapkan sejak 2015 lalu, dan efektif untuk mengikuti pelajaran seperti teman-temannya. “Kami belum punya pembelajaran secara online, karena anggaran belum punya untuk itu, jadi kami manfaatkan WhatsApp,” katanya.

Sebelum diterapkan sistim tugas online ini sudah dibahas oleh para guru, berawal dari persoalan siswa yang banyak dispen gurunya kesulitan memberikan nilai. “Artinya guru tidak sekedar memberikan nilai, jadi tugas itu sebagai dasarnya. Di satu sisi siswa juga tidak terhambat untuk meraih prestasi sesuai bidangnya,” katanya.

Adapun prestasi teranyar yang diraih siswa SMPN 1 Semarapura, yakni juara pertama dan kedua lomba cerdas cermat (LCC)  Agama Hindu tingkat provinsi (tingkat SMP), yang digelar oleh Kampus Undiksha Singaraja, Minggu (3/2 lalu. “Juara pertamanya diraih oleh I Nyoman Teja Santosa, kelas VII dan juara kedua diraih oleh I Gusti Ayu Aniscarani,” ujar Karyawan. Adapun target prestasi untuk tahun yaitu, juara 1 LCC tingkat provinsi, juara umum Porsenijar tingkat kabupaten (Juara Umum sejak 2015), hingga olimpiade literasi tingkat nasional, dan lainnya. *wan

Komentar