nusabali

Rayakan Valentine dengan Tanam Pohon hingga Donor Darah

  • www.nusabali.com-rayakan-valentine-dengan-tanam-pohon-hingga-donor-darah

Tak hanya ditunjukkan kepada orang-orang tercinta, tetapi juga diungkapkan dengan cara yang unik.

SINGARAJA, NusaBali
Seperti kelompok pecinta lingkungan Kayoman Pedawa, dengan penanaman pohon di hutan desa dan aksi peduli sesama dengan donor darah di SMKN 1 Singaraja.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam kelompok pecinta alam Kayoman Pedawa, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar Buleleng menanam sejumlah pohon jenis Majegau, Beringin, Cempaka, Lateng, Bunut Panggang dan Bodi. Puluhan batang pohon itu ditanam di wilayah permandian umum, kawan Tempekan Pinggian Desa Pedawa. Penghijauan di kawasan hutan menurut Ketua Panitia, Ketut Suisen, merupakan bentuk cinta kasih kepada alam semesta yang memberikan manusia kehidupan.

“Kegiatan ini mengajak memaknai hari valentine tidak hanya kepada pacar, keluarga, tetapi juga kepada alam sekitar yang juga sahabat kita,” ungkap dia.

Sementara itu ditempat terpisah di SMKN 1 Singaraja, perayaan Valentine disambut dengan kegiatan sosial donor darah. Peringatan hari kasih sayang itu pun disebut Kasek SMKN 1 Singaraja, Nengah Suteja sudah menjadi tradisi untuk saling mengasihi sesama.

Menurut Suteja, aksi donor darah yang sudah dijadikan tradisi oleh seluruh warga sekolah juga dijadikan sarana pembentukan karakter kepada seluruh siswa. “Dengan mendonor darah, kita tanamkan sikap berbagi kepada siswa untuk sesama, bagaimanapun dengan darah yang didonorkan mengandung pesan kasih sayang dan peduli sesama,” kata Suteja.

Dalam kesempatan yang sama, perayaan hari Valentine di SMKN 1 Singaraja juga dikemas dengan kegiatan kewirausahaan dari masing-masing siswa berbagai jurusan dan pembelajaran tidak langsung meeting, intensif, conference dan excibition (MICE). *k23

loading...

Komentar