nusabali

Jadwal Piala Presiden Usai RUPS PT LIB

  • www.nusabali.com-jadwal-piala-presiden-usai-rups-pt-lib

Rencana bergulirnya Piala Presiden 2019 makin santer setelah Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengungkapkan akan memulainya pada 2 Maret 2019.

JAKARTA, NusaBali
Namun Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan soal Piala Presiden akan dirilis PSSI setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru.

Menurut Ratu Tisha, pembahasan pramusim dan kompetisi akan menyusul setelah RUPS pada 18 Februari 2019.  Ratu Tisha menegaska, agenda terdekat PSSI berkaitan kompetisi adalah RUPS PT LIB pada 18 Februari.

“Namun banyak agenda yang akan dibahas, termasuk yang ditetapkan melalui kongres PSSI," ujar Ratu Tisha, di Kantor PSSI, di FX Sudirman, Rabu (13/2).

Sementara itu, Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Richard Sam Bera merespons rencana turnamen pramusim tersebut dengan baik. Namun mantan perenang nasional itu berharap PSSI atau operator kompetisi yang menjalankan Piala Presiden 2019 segera mengirimkan surat rekomendasi pelaksanaan turnamen.

"Sejauh ini kami belum menerima surat permohonan rekomendasi, baik dari PSSI atau operator kompetisi. Penting segera memberikan laporan untuk menghindari kesalahan administrasi nantinya," ujar Richard Sam Bera di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu siang.

"Kekhawatiran kami jangan sampai ada pemain asing yang datang berkompetisi di Indonesia menggunakan visa turis, bukan visa kerja, yang berujung tidak membayar pajak. Hal tersebut yang kami hindari," kata Richard, kepada bola.com.

Menurut Richard, fungsi BOPI juga menjaga aturan undang-undang nasional keolahragaan yang menyangkut keimigrasian, perpajakan dan ketenagakerjaan. Kata Richard, itu yang akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait. *

Komentar