nusabali

Debat Kedua, Jokowi Siapkan Kejutan

  • www.nusabali.com-debat-kedua-jokowi-siapkan-kejutan

Jokowi akan menyampaikan Nawacita Jilid II sesuai dengan tema debat, termasuk soal apa saja yang akan dilakukan Jokowi dalam keberlanjutan program.

Jelang Debat Prabowo Siapkan Data-Data

JAKARTA, NusaBali
Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar, Minggu (17/2) nanti. Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) disebut akan menampilkan kejutan-kejutan dalam debat yang hanya diikuti capres itu.

"Pasti ada kejutan-kejutan," kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menjawab pertanyaan soal persiapan Jokowi-Ma'ruf untuk debat kedua, Rabu (13/2). Hanya saja, Arya tak menyebut apa saja kejutan yang akan dikeluarkan Jokowi. Menurut Arya, Jokowi akan kembali menggunakan strategi memaparkan pencapaian pemerintahannya. Seperti soal pengambilalihan saham mayoritas Freeport, maupun Blok Mahakam dan Rokan.

"Program yang lalu yang sudah dikerjakan, pasti dibuka baik di bidang energi, linkungan hidup dan sebagainya, itu dibuka. Kemudian dari sisi kepemilikan energi seperti di Freeport, ataupun di Blok Mahakam, jadi andalan kita juga. Pasti ya," sebutnya.

Jokowi pun pastinya akan menyampaikan Nawacita Jilid II, sesuai dengan tema debat. Termasuk soal apa saja yang akan dilakukan Jokowi dalam keberlanjutan program yang sudah ada. "Ke depan pasti dibuat sebuah hope, harapan ke depan akan buat apa saja dari sisi 4 bidang ini gitu, setelah dengan apa yang dikerjakan saat ini," sebut Arya.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, kemarin melakukan rapat pleno untuk persiapan debat capres kedua. Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Tohir di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu kemarin mengatakan, Jokowi sudah membentuk tim untuk menghadapi debat kedua. Tema ekonomi yang dibahas dalam debat kedua menurutnya akan berkaitan dengan masalah lapangan pekerjaan.

"Saya rasa pak Jokowi sudah mempersiapkan tim sendiri ya, sudah diskusi-diskusi dan saya rasa sangat menarik apalagi ini isu yang sedang ditunggu-tunggu," ujarnya. Sementara jelang debat kedua Pilpres 2019 yang bertemakan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak memiliki persiapan khusus.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin mengungkapkan, Prabowo dalam menghadapi debat kedua tidak memiliki persiapan khusus, melainkan hanya menyiapkan data-data yang akan dipaparkan nantinya.

“Untuk debat kedua tak ada persiapan khusus yang dilakukan Pak Prabowo. Hanya penguatan data, terutama data terkait isu energi, pangan, infrastruktur, SDA dan lingkungan hidup,” ujar Suhud dilansir okezone, Rabu kemarin. Debat kedua Capres akan digelar pada, Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat yang hanya akan diikuti oleh kandidat capres ini mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. *

loading...

Komentar