nusabali

Ibut-ibu Persit Kodim Jembrana Bagikan Nasi Bungkus ke Pemulung

  • www.nusabali.com-ibut-ibu-persit-kodim-jembrana-bagikan-nasi-bungkus-ke-pemulung

Ibu-ibu Persatuan Istri TNI (Persit) Kodim 1617/Jembrana menggelar bakti sosial berupa bagi-bagi nasi bungkus, Rabu (13/2) pagi.

NEGARA, NusaBali
Selain menyambangi warga di seputaran Pasar Umum Negara, ibu-ibu Persit ini juga menyasar pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus itu dilaksanakan mulai sekitar pukul 10.00 Wita. Diawali di seputaran Pasar Umum Negara, belasan ibu-ibu dengan pakaian hijau yang dipimpin istri Dandim Jembrana, Nyonya Djefri Marsono Hanok, ini membagikan puluhan nasi bungkus ke sejumlah pedagang asongan, tukang ojek, dan kusir dokar. Setelah itu dilanjutkan pembagian nasi bungkus di TPA Peh, hingga kegiatan selesai sekitar pukul 11.00 Wita.

Dandim Jembrana Letkol Djefri Marsono Hanok, mengatakan bagi-bagi nasi bungkus ke pedagang asongan hingga pemulung, itu merupakan salah satu bagian kegiatan rutin bakti sosial anggota Persit Kodim Jembrana. “Ini wujud sosial anggota Persit, dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang telah diberikan. Sehingga kita yang memiliki lebih, patut bersyukur dengan bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan,” ujarnya.

Kegiatan berbagi ini, sambung Letkol Djefri Marsono Hanok, juga diharapkan menular kepada seluruh jajaran anggotanya, termasuk di lingkungan masyarakat umum. “Kita harus bersyukur. Rezeki yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, itu juga rezeki bagi saudara-saudara kita yang belum beruntung. Apa yang dilaksanakan hari ini (kemarin), kami harap bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” tuturnya. *ode

Komentar