nusabali

Hari Valentine, 800 Tangkai Bunga Matahari Terjual

  • www.nusabali.com-hari-valentine-800-tangkai-bunga-matahari-terjual

Taman bunga matahari, Sunflower Garden, milik I Nyoman Triana di Banjar/Desa Batanyuh, Kecamatan Marga, Tabanan ikut kecipratan orderan menjelang perayaan Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada Kamis (14/2) hari ini.

TABANAN, NusaBali

Karena hingga Rabu (13/2) sudah ada 800 tangkai bunga matahari yang terjual.  Ditemui di kebun miliknya yang memiliki luas 80 are, Rabu kemarin, Triana menyatakan pemesanan 800 tangkai itu ada yang membeli secara perorangan maupun borongan sejak Senin (11/2). “Saya sudah persiapkan jauh hari sebelumnya, dan benar saja ada yang membeli untuk hari kasih sayang tahun ini,” ungkap Triana.

Dijelaskannya, soal harga dia jual bervariasi. Yang membeli dengan sistem borongan atau dalam jumlah banyak dia jual per tangkai Rp 4.000 dan yang beli ecer dijual seharga Rp 5.000. “Kemarin ada wisatawan yang beli perseorangan, katanya untuk persiapan Valentine,” imbuhnya.

Triana mengakui dia pilih menanam bunga matahari karena sedang tren saat ini. Dia juga terinspirasi oleh taman Dewari yang ada di Jawa. “Dan awalnya saya buat ini bukan untuk ke bisnis, melainkan memanfaatkan lahan tidur. Dan karena ada yang memesan bunganya, akhirnya dijual,” tutur Triana.

Untuk diketahui Sunflower Garden ini sangat digandrungi anak muda untuk tempat selfie. Sehari saja kunjungan mencapai 30 orang dengan donasi per orang Rp 10 ribu. Selain dijadikan spot selfie, ke depan akan disedikan tempat untuk acara keluarga, reuni, ulang tahun, dan lain-lain. *de

loading...

Komentar