nusabali

Parwata Ajak KMHDI Badung Sinergi Membangun Wilayah

  • www.nusabali.com-parwata-ajak-kmhdi-badung-sinergi-membangun-wilayah

Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Badung, berkunjung ke kantor DPRD Badung, Rabu (13/2).

MANGUPURA, NusaBali
Rombongan tamu yang dipimpin Ketua KMHDI Badung Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa, bersama Ketua Panitia Seminar Pendidikan Politik Luh Gede Natalia Widiastuti serta pengurus lainnya, diterima di ruang kerja Ketua DPRD Badung I Putu Parwata.

Pada pertemuan itu, Parwata mengajak jajaran KMHDI berpatisipasi membangun Kabupaten Badung. Terlebih generasi muda akan menjadi tonggak dalam memajukan Badung, sehingga diharapkan generasi muda memiliki jati diri, adat, dan budaya Bali yang kuat.

“Saya selaku dewan menyambut baik program-program yang telah disampaikan. Kami siap mendukung program-program yang telah dirancang,” ungkapnya.

Parwata mengajak KMHDI Badung bersinergi membangun Badung dengan menyukseskan program-program yang telah dirancang pemerintah. Seperti, turut menggaungkan pariwisata Badung ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik. “Adik-adik mahasiswa bisa berbuat mulai dari hal yang kecil. Misalnya, mengampanyekan no plastic dengan menyebarkan kantong ramah lingkungan kepada wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, Parwata mengingatkan generasi muda yang tergabung dalam KMHDI Badung tidak terpengaruh hal negatif yang dapat merusak masa depan.

“Kami berharap generasi muda ini memiliki karakter tidak terpengaruh generasi milenial yang hoaks, memiliki jati diri adat dan budaya Bali. Jadi kami ingatkan asas kebersamaan dan menyama braya supaya tidak tergerus kemajuan zaman,” pesannya. Parwata menyatakan akan mendukung diskusi politik yang telah dicanangkan dalam waktu dekat. “Kami bantu penuh seperti seminar politik yang akan dilaksanakan di gedung DPRD,” ucapnya. *asa

Komentar