nusabali

Real Madrid Klub Terbesar Dunia

  • www.nusabali.com-real-madrid-klub-terbesar-dunia

Real Madrid dinobatkan sebagai klub sepakbola terbesar di dunia oleh salah satu surat kabar ternama di Eropa, France Football.

MADRID, NusaBali
Klub berjuluk Los Blancos itu berada di peringkat teratas dengan mengungguli Barcelona dan Manchester United.

Dikutip dari Marca, Selasa (12/2), pada edisi Februari, France Football merilis daftar 30 klub terbaik di seluruh dunia. Menariknya, dua klub raksasa Spanyol menempati peringkat teratas.

Proses penilaian dilakukan tim editorial dengan memertimbangkan analisis pemain, penonton televisi, pengikut di media sosial, rata-rata kehadiran di stadion, pendapatan, pengeluaran, market value, dan kepentingan sejarah klub tersebut. Perihal sejarah tim editorial mengakuinya sebagai penilaian subjektif.

Sebanyak 85 klub diamati berdasarkan kriteria-kriteria tersebut, dan setelah dilakukan proses penilaian tim editorial akhirnya merilis daftar 30 klub terbesar di dunia. Madrid dan Barcelona berada di posisi satu dan dua disusul Manchester United.

Selain United, ada empat klub dari Liga Inggris yang masuk dalam daftar 10 besar. Mereka adalah Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal.*

Komentar