nusabali

Warner Bros. Siapkan Sekuel 'Aquaman'

  • www.nusabali.com-warner-bros-siapkan-sekuel-aquaman

Warner Bros. segera menggarap sekuel Aquaman, menyusul sukses besar yang dicetak salah satu film pahlawan super lepas dari DC Comics itu.

JAKARTA, NusaBali
Film itu bahkan sudah menemukan penulis naskah. Dilansir cnnindonesia dari The Hollywood Reporter, Warner Bros. dikabarkan telah meminta David Leslie Johnson-McGoldrick untuk menulis naskah sekuel Aquaman. Sebelumnya ia sudah terlibat dalam Aquaman pertama, juga sebagai penulis naskah.

Bukan hanya Leslie, James Wan yang menyutradarai Aquaman juga disebut telah sepakat menjadi produser sekuel Aquaman. Belum diketahui apakah ia akan kembali menjadi sutradara sekuel film yang dibintangi Jason Momoa itu atau tidak.

Aquaman menjadi salah satu film DC terlaris dengan pendapatan 1,02 miliar dollar AS atau setara dengan Rp14,3 triliun. Capaian itu menjadi yang pertama kali bagi DC setelah The Dark Knight Rises (2012) yang mendapatkan 1,08 miliar dollar AS.

Aquaman juga menjadi film kelima yang rilis di tahun 2018 setelah Avengers: Infinity War, Black Panther, Jurassic World: Fallen Kingdom, dan Incredibles 2.

Bukan sekadar menjadi salah satu film DC terlaris dan masuk 'klub US$1 miliar', Aquaman juga berhasil mengangkat 'kasta' James Wan sejajar dengan nama-nama sutradara besar dan pencetak blockbuster seperti Christopher Nolan, Michael Bay, Peter Jackson, dan James Cameron.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Aquaman berhasil mencetak US$287,8 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$732,4 juta dari pasar internasional.

Di pasar internasional, menurut data Box Office Report, Aquaman mendulang pendapatan besar di China sebesar US$287,3 juta dan disusul oleh Korea Selatan dengan US$38,2 juta. Di Indonesia sendiri, film Aquaman tercatat mendulang US$17,5 juta atau sekitar Rp247,1 juta. *

Komentar