nusabali

BPK Periksa Pengelolaan Keuangan di Klungkung

  • www.nusabali.com-bpk-periksa-pengelolaan-keuangan-di-klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung I Made Seger, menerima Tim BPK RI Perwakilan Bali, di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (11/2).

SEMARAPURA, NusaBali
Kedatangan BPK untuk memeriksa keuangan negara di Klungkung, sampai 15 Maret 2019. Inspektur Daerah Klungkung I Made Seger mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni pemeriksaan terkait jenis kinerja, aspek ekonomi, efisiensi, dan pemeriksaan aspek efektivitas atas pengelolaan keuangan negara. Pada pemeriksaan ini juga dimaksudkan untuk menguji kepatuhan entitas yang diperiksa (audit) terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Tentunya keandalan sistem pengendalian internal entitas tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta mengatakan, perangkat daerah maupun perangkat desa agar bekerja dengan maksimal dan ikuti aturan yang sudah berlaku. Ke depannya apapun prestasi yang sudah didapat Pemkab Klungkung bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. "Predikat (Wajar Tanpa Pengecualian) WTP agar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun mendatang," harapnya. Selain itu, Bupati Suwirta berharap kepada seluruh jajaran OPD agar bisa menyampaikan atau memberikan data yang di perlukan sebagai pemberiksaan BPK. *wan

Komentar