nusabali

Hari Ini, Bupati Mutasi 184 Pejabat Eselon III, IV, dan Fungsional

  • www.nusabali.com-hari-ini-bupati-mutasi-184-pejabat-eselon-iii-iv-dan-fungsional

Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung bakal dimutasi, yang rencananya dilakukan pada Rabu (13/2) hari ini.

MANGUPURA, NusaBali
Berdasarkan informasi, ASN yang kena mutasi adalah pejabat setingkat eselon III, IV, serta pejabat fungsional.

Total ada 184 pejabat. Terdiri dari pejabat administrator sebanyak 40, pejabat pengawas sebanyak 66, dan pejabat fungsional tertentu sebanyak 78 orang. Namun, mutasi kali ini terkesan diam-diam, sebab tak ada yang bersedia memberikan penjelasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung I Gede Wijaya, membenarkan akan ada mutasi. Tetapi dia enggan memberikan keterangan. “Pak Sekda yang berhak memberikan pernyataan, biar tidak salah,” kata Wijaya, Selasa (12/2).

Disinggung siapa saja yang bakal dimutasi, pejabat asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, itu enggan berkomentar. Dia berdalih bukan kewenangannya memberikan penjelasan.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, juga tak bersedia memberikan penjelasan. “Coba dengan pak bupati saja ya,” ucapnya.

Informasi yang beredar, para ASN yang terkena mutasi sudah dikirimi surat untuk menghadiri upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional tertentu di lingkungan Pemkab Badung. Pelantikan dijadwalkan pada pukul 09.00 Wita.

Sebelum dilantik dan diambil sumpah yang rencananya dilakukan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mereka yang bakal dimutasi akan melakukan upacara mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung. *asa

Komentar