nusabali

Siswi Miskin Nunggak Komite Dibayar LSM

  • www.nusabali.com-siswi-miskin-nunggak-komite-dibayar-lsm

Kapolsek Bantu Warga yang Terserang Lupus

AMLAPURA, NusaBali
Siswi miskin atas nama Hulika Jannah yang duduk di kelas XI IPS MAN Amlapura diketahui menunggak uang komite selama 14 bulan dengan total sebesar Rp 1.050.000 (per bulan Rp 75.000). Namun demikian, dia masih tetap sekolah. Nah, kabar murid nunggak uang komite ini terdengar hingga petugas Binmas (Pembina Masyarakat) Polres Karangasem.

Maka, petugas Aipda Eko Waluyo, menindaklanjuti berkoordinasi dengan LSM Kasih Ibu Kristina Rana Denpasar, selanjutnya mendatangi siswi tersebut.

Kunjungan pertama dilakukan di MAN Amlapura, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Senin (11/2).

LSM Kasih Ibu Kristina pun melunasi uang komite sekana 14 bulan atau sebesar Rp 1.050.000. Berlanjut mengunjungi rumah Hulika Jannah, di Banjar Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Ternyata siswi ini tinggal di gubuk tak layak huni, berdinding tembok tanah keropos dan gedeg, beratapkan asbes. Gubuk dan dapur jadi satu, serta tidur juga di gubuk itu. "Kami bersyukur, uang komite telah dibayari, kami selanjutnya konsentrasi belajar," ucap Hulika Jannah, senang.

Sementara Aipda Eko Waluyo mengaku hanya menjembatani kepentingan siswa yang tengah mengalami kesusahan. "Kami berharap, agar siswi bersangkutan, tetap rajin sekolah dan rajin belajar, kelak jadi manusia yang berguna untuk nusa dan bangsa," harap Aiptu Eko Waluyo.

Kasek MAN Amlapura Supriyanto juga berterima kasih atas bantuan tersebut. Sebenarnya ketentuan di sekolah tidak ada tekanan agar lunas bayar uang komite. Hal telah jadi kesepakatan antara sekolah dengan komite sekolah yang dipimpin Haji Zuaeb Zen. "Anak ini (Hulika Jannah) memang belum bayar uang komite. Kami tidak pernah melakukan tekanan harus bayar, terpenting mau datang ke sekolah untuk belajar," kata Supriyanto.

Di bagian lain, Kapolsek Manggis Kompol I Nengah Subangsawan menyalurkan bantuan kepada warga yang terserang lupus atas nama I Gede Agus Baskara Yuda, 10, di Banjar Seraya, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, dan kepada lansia kurang mampu I Nyoman Gederan, 76, di Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis.

Turut mendampingi Kapolsek Kompol Subangsawan, Perbekel Antiga I Wayan Madra, Kelian Banjar Seraya I Nyoman Puger, Kanit Intelkam Polsek Manggis Iptu I Komang Suajaya. "Kami menjalankan program Si Putu (sistem pelayanan unggulan terpadu) dan kegiatan peduli," jelas Kompol Subangsawan. *k16

loading...

Komentar