nusabali

Sakit Menahun, Tusuk Uluhati Pakai Temutik

  • www.nusabali.com-sakit-menahun-tusuk-uluhati-pakai-temutik

Ditemukan Istri Bersimbah Darah di Dapur

MANGUPURA, NusaBali
Ida Bagus Japa, 52 ditemukan tewas bersimbah darah di dapur rumahnya di Banjar Trinadi, Desa Punggul, Kecatan Abiamsemal, Badung, Senin (11/2) pukul 11.20 Wita. Ida Bagus Japa diduga tewas karena bunuh diri dengan menggunakan pisau temutik (pisau khas Bali). Dimana saat korban ditemukan pada uluhatinya tertancap sebilah pisau yang digunakan korban sebelumnya untuk membuat orti (jejahitan sarana upacara hindu).

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Abiansemal, Kompol IB Putu Mertayasa, SAg, Senin sore kemarin mengungkapkan sebelum ditemukan tewas, korban sempat membuat orti di kamar dapur miliknya. Saat itu korban ditemani oleh istrinya Ida Ayu Md Ariani, 51. Sentara anak korban  Ida Bagus Gede Ambara Putra, 22 sedang ngukir di halaman luar rumah.

Sekitar pukul 11.05 Wita istri korban menerima telpon dari seseorang di halaman luar sebelah utara rumah. Sedangkan korban saat itu masih asik bekerja membuat orti di dalam ruang dapur. Kira-kira pukul 11.20 Wita selesai telepon istri korban kembali masuk ke dapur untuk melanjutkan pekerjaannya. Betapa kaget sang istri melihat korban sudah tergeletak dengan pisau temutik tertusuk pada uluhatinya. Sang istri teriak hingga didengar oleh anaknya yang sedang bekerja di halaman luar rumah.

"Melihat bapaknya bersimbah darah, IB Ambara Putra meminta tolong kepada I Gusti Ngurah Suanda, 58. Keduanya mengangkat korban ke balai adat. Setelah beberapa lama di balai adat, korban dievakuasi ke RSUD Kapal. Saat di balai adat, korbam masih bernafas. Dari pengakuan anaknya, korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Kapal," tuturnya.

Mendapat laporan adanya peristiwa itu tim UKL dari Polsek Abiansemal bersama unit Reskrim dan tim Indentifikasi Polres Badung mendatangi lokasi kejadian dipimping oleh Kapolsek Abiansemal, Kompol IB Putu Mertayasa, SAg. Setibanya dilokasi langsung megamankan TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

"Keterangan dari anak korban bahwa korban mengidap penyakit asma menahun. Dugaan sementara korban nekat bunuh diri dengan cara menancapkan pisau pada uluhati karena stres dengan panyakit asma menahun yang tak kunjung sembuh. Barang bukti yang diamankan adalah sebilah pisau," pungkas Kompol IB Putu Mertayasa. *po

Komentar