nusabali

HUT ke-10 SMK Teknas Denpasar Disinergikan dengan HUT ke-44 Iwapi

  • www.nusabali.com-hut-ke-10-smk-teknas-denpasar-disinergikan-dengan-hut-ke-44-iwapi

Perayaan HUT ke-10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Nasional (Teknas) Denpasar, Minggu (10/2) digelar di Lapangan Lumintang Denpasar yang disenergikan dengan kemeriahan perayaan HUT ke-44 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi).

DENPASAR, NusaBali
“Perayaan HUT ke-10 SMK Teknas Denpasar ini memang sengaja kami rayakan ditengah kemeriahan acara HUT ke-44 Iwapi,” ujar Kepala SMK Teknas Denpasar, Ni Nyoman Sulasmini kepada NusaBali, disela-sela acara.

Menurut Sulasmini, sejatinya perayaan dasawarsa SMK Teknas juga sudah dirangkai dengan HUT ke-50 Perdiknas Denpasar, pada 31 Desember 2018 lalu. “Saat itu, acara secara global berlangsung meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan. Nah, kalau sekarang pas hari H-nya kebetulan berbarengan dengan HUT Iwapi, jadi kita sinergikan atas ide Ibu Gung Tini Gorda yang juga Ketua Perdiknas dan Ketua Iwapi Bali,” kata Sulasmini seraya menyebut perayaan HUT digelar selain dengan pemotongan tumpeng juga diisi denga hiburan dance, dan musik dari para siswa-siswi SMK Teknas.

Nah, dalam usia 10 tahun ini, SMK Teknas pun terus meningkatkan diri dan makin mendapat kepercayaan masyarakat. Terbukti, lulusan kini kian dilirik industri, terlihat dari beberapa MoU yang sudah ditandatangani termasuk rekruitmen tenaga kerja dan praktek kerja industri (prakerin) dengan berbagai perusahaan. “Siswa yang sudah lulus rata-rata sudah bisa terserap di dunia kerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi dan berwirausaha sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan pendidikan yang siap kerja,” kata Sulasmini yang baru setahun menjabat sebagai Kasek SMK Teknas Denpasar.

Sementara itu, Ketua Perdiknas Denpasar, AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda menambahkan, perayaan memperingati hari lahir unit-unit kerja di lingkungan Perdiknas Denpasar adalah hal yang biasa dilakukan di intern masing-masing. “Tapi, kali ini kami coba sinergikan agar SMK Teknas semakin dikenal masyarakat. Kami tetap berupaya agar mampu bersaing dengan SMK-SMK yang sudah maju. Komitmen Perdiknas menjadi visi untuk menjalankan lembaga ini dengan benar. Baik dari kurikulum guru-guru, staf semua harus menjawab tantangan yang akan datang. Dengan demikian SMK Teknas mampu menjadi lembaga yang Good Trustworthy Smart dalam mencetak SDM untuk generasi emas bangsa kita,” harap Tini Gorda. *isu

loading...

Komentar