nusabali

MKKS SMA Negeri Gelar Try Out UNBK

  • www.nusabali.com-mkks-sma-negeri-gelar-try-out-unbk

SMA negeri di Badung menggelar try out untuk persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (11/2).

MANGUPURA, NusaBali
Try out yang diselenggarakan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Badung, ini akan berlangsung hingga Kamis (14/2) mendatang.

“Try out UNBK ini pertama kali digelar. Tujuannya supaya siswa siap saat nanti mengikuti UNBK,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Badung Putu Jaya Kusuma, saat dikonfirmasi kemarin.

Menurut Jaya Kusuma, try out UNBK ini tidak saja agar siswa menguasai komputer, lebih dari itu agar siswa menguasai sistem, pola, dan cara menjawab soal-soal UNBK.

Mengenai teknis try out, Jaya Kusuma mengungkapkan polanya hampir sama seperti UNBK sesungguhnya. “Polanya secara umum sama dengan UNBK. Mata pelajaran juga sama. Pelaksanaannya juga tiga sesi setiap harinya dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 Wita,” ungkapnya. “Mudah-mudahan para siswa mendapat pengalaman serta dapat memantapkan diri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, try out UNBK diikuti enam SMA negeri di Badung yakni SMAN 1 Abiansemal, SMAN 1 Mengwi, SMAN 2 Mengwi, SMAN 1 Kuta Utara, SMAN 1 Kuta, dan SMAN 2 Kuta. “Sebetulnya SMA negeri di Badung ada delapan, tapi hanya enam yang bisa menyelenggarakan tray out, yang dua sekolah (SMAN 1 Petang dan SMAN 1 Kuta Selatan) tidak bisa menyelenggarakan karena terkendala waktu dan peralatan,” kata Jaya Kusuma.

“Mengenai jumlah siswa yang mengikuti sekitar 2.750 siswa,” tandas Jaya Kusuma yang juga Kepala SMAN 2 Kuta.

Disinggung apakah try out akan dilakukan lagi setelah ini, pihaknya menegaskan try out UNBK hanya akan dilaksanakan sekali saja. Hal tersebut karena mempertimbangkan waktu. *asa

loading...

Komentar