nusabali

Guru: Jangan Diperpanjang, Sudah Saya Maafkan

  • www.nusabali.com-guru-jangan-diperpanjang-sudah-saya-maafkan

Viral, Video Murid Merokok Tantang Guru

GRESIK, NusaBali
Sebuah video seorang siswa menantang gurunya viral di media sosial. Dengan kurang ajarnya, siswa tersebut memperlakukan gurunya secara tidak layak. Tidak hanya menantang guru, siswa yang ada di video yang viral di medsos, juga merokok di dalam kelas.

Video itu memperlihatkan seorang siswa yang tiba-tiba saja memegang kepala gurunya. Sambil memegang kepala guru, dia juga mendorongnya ke belakang. Kemudian siswa bertopi tersebut berdiri di depan gurunya. Siswa bertopi tersebut memegang kerah sang guru. Si siswa lalu bertingkah seperti hendak memukul gurunya berkali-kali dengan tangan. Dia juga terlihat membentak dan memaki sang guru.

Setelah puas 'mengerjai' gurunya, siswa itu kembali ke tempat duduknya. Dengan santainya dia duduk di atas meja. Sedetik kemudian dia menyelipkan sebatang rokok di mulutnya. Satu hisapan disertai kepulan asap keluar dari mulut si siswa.

Siswa lain di dalam kelas tak bertindak apa-apa. Yang mereka lakukan hanyalah tertawa saja.

Lokasi kelas atau sekolah di video itu ternyata di Gresik, tepatnya SMP PGRI Wringinanom Gresik.

"Kami menyayangkan adanya kejadian itu yang kemudian videonya viral. Untuk itu kami akan menyikapinya. Terlebih sudah ada laporan," ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan saat dihubungi detik, Minggu (10/2).

Nur Kalim, guru yang ditantang siswanya mengaku sudah melupakan kasus tersebut. Pria 30 tahun itu sudah memaafkan siswa tersebut.

"Saya telah memaafkannya. Jangan diperpanjang lagi masalah ini," kata Nur Kalim kepada wartawan di Polsek Wringinanom, Minggu(10/2).

Nur Kalim ikhlas memaafkan siswanya tersebut karena bagaimanapun siswa itu adalah anak didiknya sendiri. Nur Kalim menganggap siswa itu dan semua siswa lain yang diajarnya seperti anaknya sendiri. "Saya sempat emosi. Tapi saya ingat video-video tentang guru dan murid yang viral, akhirnya saya ikhlaskan, (tidak marah)," kata Nur Kalim

Sang siswa sendiri mengaku menyesal telah memperlakukan gurunya dengan kasar. Ia pun meminta maaf atas kesalahan yang ia buat dan berjanji tak akan mengulanginya lagi.

"Saya meminta maaf dan bersedia mengubah sikap, baik di kelas dan dengan guru saat di kelas waktu pelajaran nanti," kata si siswa kepada wartawan di Polsek Wringinanom, Gresik, Minggu (10/2).

Tak cukup menyalami sang guru, siswa tersebut mencium tangan, dan memeluk Nur Kalim. Nur Kalim juga telah memaafkan siswanya tersebut.

Tak cukup bersalaman dan berpelukan, siswa tersebut langsung bersujud mencium kaki Nur Kalim untuk lebih dalam meminta maaf. Nu Kalim yang kaget langsung mengangkat tubuh siswanya tersebut. "Sudah-sudah jangan bersujud. Saya maafkan," kata Nur Kalim. *

loading...

Komentar