nusabali

Maling HP dan Senapan Angin, Polisi Ciduk Pencukur Rambut

  • www.nusabali.com-maling-hp-dan-senapan-angin-polisi-ciduk-pencukur-rambut

Seorang pria inisial HD, diciduk polisi lantaran mencuri Handphone (HP) dan senapan angin.

BANGLI, NusaBali
HD mencuri di rumah temannya sendiri, Mohamad Basir,46, di Jalan Sugriwa, LC Uma Bukal, Bangli. HD yang tukang cukur ini diamankan kepolisian saat di rumah Basir, Sabtu (9/2).

Ditemui, Minggu (10/2), Basir mengungkapkan HD memang sering main ke rumahnya karena sama- sama dari Madura. Basir menyebutkan aksi pencurian terjadi pada Kamis (7/2), diperkirakan terjadi dini hari. “Sekitar pukul 01.00 Wita saya belum tidur, dan sekitar pukul 05.00 Wita, saya mengetahui HP milik keponakan saya, Rudi Hartono dan senapan angin milik saya, sudah hilang. Mungkin HP dicuri sekitar pukul 02.00 Wita," ungkapnya.

Basir mengaku menyimpan senapan angin di gudang tempat membuat kue. Sedangkan, HP berada di kamar keponakanya, Rudi Hartono. HP saat itu sedang disetrum dan saat itu keponakannya sedang tertidur.

Ia mengaku sempat curiga pada HD, karena ada banyak informasi tentang HD orang nakal. Karena curiga, Rudi Hartono diminta mencari HD di kos-kosan yang berlokasi di seputaran Desa Lebih, Gianyar. Selanjutnya, HD diajak ke rumah. Pada saat di rumah, Basir langsung menanyakan pada HD perihal hilangnya HP dan senapan angin tersebut.

HD tidak mengakui jika telah mengambil HP jenis Vivo milik Rudi Hartono maupun senapan angin milik Basir. Di sisi lain, kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib. "Saat diinterogasi oleh polisi, HD ini mengakui perbauatanya. Polisi langsung mengamakan HD dan barang buktinya," imbuh Basir sembari mengaku mengalami kerugian Rp 5,7 juta. *es

loading...

Komentar