nusabali

Meriah Peringatan HUT ke-44 Iwapi

  • www.nusabali.com-meriah-peringatan-hut-ke-44-iwapi

Peringatan HUT ke-44 Iwapi (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) yang dipusatkan di parkir utara Taman Kota Denpasar (Lumintang), Minggu (10/2) berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang digelar sejak pagi hari.

Ajak UMKM Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

DENPASAR, NusaBali
HUT kali ini mengangkat tema 'Iwapi ke-44 Tahun Memberdayakan Perempuan UMKM 4.0 untuk Berdaya Saing, Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.'

Acara dihadiri Ketua DPD Iwapi Provinsi Bali, AAA Ngurah Tini Rusmini Gorda bersama jajaran pengurus DPC Iwapi kabupaten/kota se-Bali. Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar IA Selly Dharmawijaya Mantra, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali Luh Ayu Aryani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Denpasar, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali dan stakeholder terkait.

Ketua Umum DPP Iwapi, Dyah Anita Prihapsari dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DPD Iwapi Bali Tini Gorda menegaskan, HUT Iwapi kali ini memberikan perhatian serius bagi keberadaan UMKM di era revolusi industri 4.0.

Di tengah derasnya arus globalisasi dan era revolusi Industri 4.0, UMKM perempuan yang sebagian besar anggota Iwapi diminta harus terus bergerak. Sebab tingkat persaingan semakin ketat bukan hanya di level domestik tapi juga di level gobal. "Diperlukan peningkatan jiwa kewirausahaan dan terus berinovasi untuk meningkatkan daya saing," tegas Anita Prihapsari.

Sementara Tini Gorda yang juga Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Bali pun berharap Iwapi Bali semakin menjadi pilihan wadah organisasi bagi perempuan pelaku UMKM.  "Kami ingin Iwapi Bali jadi inspirasi perempuan Bali di bidang UMKM untuk bersama kami tergerak meningkatkan kualitas UMKM perempuan Bali," tegas Ketua Perdiknas (Perkumpulan Pendidikan Nasional) Denpasar ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Bali, Luh Ayu Aryani mengatakan, HUT kali ini juga mementum mengkaji ulang progam Iwapi selama ini dan mematangkan progam ke depan. "Tantangan makin berat dalam hal kehidupan perempuan dan masalah kebangsaan. Peran Iwapi ikut memberikan solusi khususnya dalam hal perekonomian dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas perempuan pelaku UMKM Bali," ujarnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Denpasar, IA Selly Mantra juga mengapresiasi pengabdian Iwapi Bali dalam membangun UMKM di Bali. Ia pun berharap Iwapi Bali secara konsisten mampu menularkan ilmu dan kesusksesannya kepada pelaku UMKM yang baru bertumbuh. "Iwapi bisa ikut mewujudkan perekonomian yang lebih baik di daerahnya dengan sukses bersama UMKM," tegas Selly Mantra.

Rangkaian HUT ke-44 Iwapi kali ini diisi berbagai kegiatan. Seperti lomba UMKM Iwapi, bakti sosial, pengobatan gratis, zumba party, donor darah. Dimeriahkan juga dengan lomba fashion show, lomba mewarnai, lomba make up hingga cooking demo. Yang istimewa juga peserta acara dan masyarakat umum diajak ikut Senam Janger Emas bersama yang merupakan ikon Perdiknas Denpasar yang sudah menginjak usia 50 tahun (jubileum emas) pada akhir Desember 2018 lalu. *isu

loading...

Komentar