nusabali

Bupati Badung Mendapat Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat

  • www.nusabali.com-bupati-badung-mendapat-penghargaan-golden-award-siwo-pwi-pusat

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima penghargaan Golden Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

MANGUPURA, NusaBali
Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan diterima Kabag Humas Setda Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta pada acara malam ramah tamah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2) malam.

Usai menerima penghargaan, Thomas mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Giri Prasta karena SIWO PWI menilai orang nomor satu di Badung ini begitu peduli terhadap olahraga. Selain itu, Bupati Giri Prasta sangat komit, baik dalam mengembangkan berbagai potensi seni, budaya maupun olahraga di masyarakat pedesaan dengan berbagai upaya. “Di antaranya mulai dengan penyelenggaraan pekan olahraga dan seni desa (Porsenides), porseni kecamatan hingga porseni kabupaten,” ujarnya.

Nah, dari ajang porsenides yang secara berkesinambungan diadakan ini dapat  mengantarkan para atlet Badung mewakili Bali baik tingkat nasional maupun internasional. Terbukti prestasi atlet Pencak Silat Bali dan Indonesia mampu meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 yang lalu.

“Ini bukti nyata kepedulian pemerintah dalam mendukung dan memotivasi. Ke depan pemerintah terus berkomitmen memberikan yang terbaik, kaitannya dengan dukungan terhadap anak-anak muda, baik dalam bidang seni, budaya, maupun olahraga,” tandas Thomas.

Untuk diketahui, Bupati Giri Prasta adalah Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Bakti Negara. Sejumlah pesilat Bakti Negara mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 melalui pasangan Sang Ayu Ketut Sidan/Ni Made Dwi Yanti (seni ganda putri) dan I Komang Harik Adi Putra (Laga Kelas E). Saat atlet tersebut pulang ke Bali, Bupati Giri Prasta secara khusus sambut para atlet peraih medali Asian Games 2018 ke Kantor Bupati Badung di Puspem Badung. *

Komentar