nusabali

Teco Mulai Asah Skema Redam Persela

  • www.nusabali.com-teco-mulai-asah-skema-redam-persela

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mulai menyiapkan skema permainan untuk menghadapi laga tandang melawan Persela Lamongan.

MANGUPURA, NusaBali
Teco menuntut timnya nanti wajib ekstra kerja keras. Sebab Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) memiliki catatan bagus tidak pernah kalah di depan publiknya.

Ya, Bali United akanmenjalani laga tandang pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Surajaya, Senin (18/2) malam, pukul 20.00 WITA. Persela jadi lawan sepadan Bali United, karena sesama tim kontestan Liga 1.

"Persela tidak pernah kalah di markasnya. Rekor baik di kandang sangat kami waspadai," ujar Teco, Minggu (10/2).

Karena itu, kata Teco, seluruh pemainnya harus membuat persiapan lebih bagus. Kerja keras harus dimulai dari latihan, hingga pertandingan nanti. Apalagi masih ada persiapan satu pekan. Waktu yang ada harus dimaksimalkan dengan baik.

"Saat ini latihan Bali United fokus menatap laga lawan Persela dan kami harus menyiapkan skema permainan untuk melawan mereka," tegas Teco, sembari memuji kekuatan Persela.

Sebelum melawan Persela, anak asuh Teco sukses mengalahkan Undiksha Singaraja FC 5-2, pada Sabtu (9/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dari catatannya finishing lini depan Bali United semakin tajam. Namun sebaliknya gawang Bali United justru kebobolan dua kali. Salah satunya lewat bola servis mematikan. Gawang Bali United dijebol tim kontestan Liga 3 asal Buleleng yang didominasi pemain dari kalangan mahasiswa.

"Akurasi shooting sudah bagus. Kebobolan ini harus kami perbaiki," kata Teco. Teco mengakui akan ada evaluasi soal timnya dibobol pihak lawan. Sebab, selama ini mampu clean sheet atau tanpa kebobolan dari dua laga resmi di Piala Indonesia.

"Meski ujicoba tetap kami evaluasi kebobolan dua kali itu. Dua gol itu tetap menjadi atensi kami. Makanya pertahanan kita evaluasi," tegas Teco.

Namun Teco menyebut mulai mengetahui karakter semua pemain Bali United. Karena seluruh pemain diberi kesempatan tampil saat ujicoba. *dek

loading...

Komentar