nusabali

Gianyar Gelar Kerjuaraan Cricket KU Piala Bupati

  • www.nusabali.com-gianyar-gelar-kerjuaraan-cricket-ku-piala-bupati

Sebanyak 280 atlet tampil pada Kejuaraan Cricket Piala Bupati Gianyar 2019, mulai hari Senin (11/2) ini, di Lapangan Astina, Kota Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Kejuaraan mempertandingkan empat Kelompok Umur (KU), mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan kategori umum. Turnamen juga terbuka atlet senior di nasional dan internasional.  "Sengaja para atlet senior cricket boleh ambil bagian. Tujuannya agar mereka berbagi pengalaman dengan juniornya," kata penanggungjawab kejuaraan, I Made Erawan di Gianyar, Minggu (10/2).

Menurut Erawan, atlet senior yang ambil bagian itu, mulai dari Nanda Sakarini, Ola Pitradarani, AA Bastari, dan Putu Aprida Yanti. Mereka sengaja boleh tampil untuk merangsang minat peserta junior.

“Selama ini atlet criket putri jadi ikon Gianyar, baik di level lokal, , nasional, dan internasional,”kata Erawan.

Menurutnya, peserta dari seluruh tingkatan sekolah juga dimanfaatkan sebagai ajang pra Porjar Kabupaten Gianyar, khusus nyacabor cricket. Sebab hasilnya akan dikembalikan ke masing-masing sekolah maupun kecamatan yang dibelanya pada ajang Porjar.

“Sedangkan kategori umum sebagai persiapan seleksi atlet Porprov Gianyar di Tabanan, September nanti,”kata Erawan.

Menurut Erawan, kejuaraan itu resmi program KONI Gianyar, yang juga mewajibkan setiap cabor menggelar kejuaraan Piala Bupati untuk persiapan Porprov.

"Kami kemas seperti ini, sehingga setiap kelompok umur ada arahnya tersendiri," tandas Erawan.  Selain itu, kata Erawan, juga memperkenalkan cricket ke masyarakat dan sekolah-sekolah. Juga dalam upaya melahirkan atlet cricket yang diproyeksikan jadi andalan Gianyar.  Untuk itu, Erawan mengharapkan suport dan dukungan dari pihak pemerintah.

Kejuaraan akan dibuka Bupati Gianyar Made Mahayastra dan rencananya dihadiri Ketum Pengprov PCI Bali Tjokorda Raka Kerthyasa, Waketum PB PCI Abiram dan Ketum PB PCI Azis Sjamsudin. *dek

loading...

Komentar