nusabali

Underdog A Juara Umum

  • www.nusabali.com-underdog-a-juara-umum

Kami akan menindak lanjuti hasil Walikota Cup ini dengan menggelar rapat bersama pengurus TI Denpasar. Tim bayangan harus kami bentuk secepatnya

Taekwondo Walikota Cup 2019

DENPASAR, NusaBali
Dojang Underdog A keluar sebagai juara umum, setelah sukses meraih medali emas terbanyak pada kategori prestasi Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2019, yang berakhir Minggu (10/2) di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Underdog A mengalahkan Dojang Waringin A, dengan  selisih satu poin.

Underdog A juara umum dengan meraih 14 emas, dua perak dan delapan perunggu. Sedangkan posisi kedua ditempati Dojang Waringin A dengan 13 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Di posisi ketiga, Dojang Dinasti TNI AL A dengan 4 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Dengan demikian, rivalitas kategori prestasi untuk saat ini di Pengkot TI Denpasar semakin saling gusur. Sebelumnya Waringin yang langganan berjaya harus tercecer diposisi kedua. Begitu juga Dojang Dinasti TNI AL yang mengirimkan jumlah atlet paling banyak pada kategori prestasi itu finish di peringkat ketiga.

Kategori prestasi selama ini menjadi ajang puncak pembinaan. Sebab, akan diproyeksikan turun di Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan pada September.

"Bagi yang juara ini langsung kami seleksi ikut tim bayangan Porprov Denpasar. Tim talent scouting dan pelatih Denpasar sudah memiliki

gambaran siapa taekwondo putra dan putri, yang bakal dipanggil. Bahkan nama-namanya saya yakin sudah ada," ucap Ketua Umum Pengkot TI Denpasar, Laksmi Duarsa.

Dengan demikian, masih ada waktu enam bulan ke depan. Denpasar bertekad fokus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin agar mampu mengejar prestasi yang dapat membanggakan Kota Denpasar.

"Kami akan menindak lanjuti hasil Walikota Cup ini, dengan menggelar rapat bersama pengurus TI Denpasar. Tim bayangan harus kami bentuk secepatnya," tegas Laksmi Duarsa.

Sementara Wakil Ketua KONI Denpasar, Nyoman Mardika mengapresiasi para taekwondo merupakan cabang olahraga (cabor) yang pertama kali menggelar Walikota Cup dan berjalan sukses. Diharapkan hal ini bisa dilakukan cabor lainnya.  "Cabor lainnya saya harap mengikutinya dengan baik," harap Mardika.

Disatu sisi Ketua Umum Pengprov TI Bali, Anak Agung Lanang Agung Ananda menegaskan rivalitas di TI Denpasar di kategori prestasi saat ini mulai ada progres yang positif. Artinya setiap dojang yang ambil bagian rata-rata menyiapkan diri dengan baik. Dan, secara umum dari apa yang dia pantau di lapangan pesertanya semakin banyak, *dek

loading...

Komentar