nusabali

Yayasan Amara Bhawana Sastra Diresmikan

  • www.nusabali.com-yayasan-amara-bhawana-sastra-diresmikan

Yayasan Amara Bhawana Sastra yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, adat dan budaya, diresmikan, Minggu (10/2).

BANGLI, NusaBali
Acara yang dipustakan di Balai Banjar Susut Kaja, Desa/Kecamatan Susut, Bangli ini dihadiri Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles, Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, anggota DPR RI Tuti Kusuma Wardani, anggota DPD Shri I GN Arya Wedakarna M, pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Bangli dan relawan.

Ketua Yayasan Amara Bhawana Sastra I Wayan Juni Artayasa mengungkapkan  yayasan ini didirikan atas dukungan berbagai pihak untuk meningkatkan pendidikan khususnya bagi keluarga tidak mampu. Sebelum ditetapkan secara resmi ia dan rekan-rekan relawan sudah terbiasa memberikan pendidikan tambahan bagi anak-anak. Tidak hanya di wilayah tempat tinggalnya di Banjar Susut Kaja, namun di berbagai daerah. Kemudian baru tahun lalu kegiatan pembelajaran difokuskan di rumah Juni.

Dikatakan, yayasan ini bergerak dibidang pendidikan, sosial serta adat dan budaya. Untuk pendidikan ada tiga mata pelajaran yang diajarkan meliputi Bahasa Bali/Nyastra Bali, Bahasa Inggris, dan Budi Pekerti. “Tiga mata pelajaran tersebut yang kami fokuskan, namun kami juga mengajarkan membaca bagi anak-anak. Kami masih temukan siswa SMP yang belum mampu membaca,” akunya.

Lanjutnya, untuk pembelajaran diisi oleh guru hingga pensiunan yang mengajar tanpa digaji. “Kami sangat bersyukur, langkah yang kami lakukan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Untuk kegiatan hari ini pun kami disuport oleh rekan-rekan yang berhati mulia,” ungkapnya. Para Jun menyampaikan untuk saat ini kegiatan Yayasan Amara Bhawana Sastra difokuskan di rumahnya, karena memang belum memiliki tempat tersendiri. Pihaknya pun berharap kedepan ada sinergitas pemerintah bersama yayasan.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengaku sudah mendengar aktivitas pembelajaran yang diberikan Juni bersama rekan-rekan. Namun pihaknya baru kali ini berkesempatan untuk berkomunikasi secara langsung.

Wabup Sedana Arta mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pendidikan ini serta membantu mereka yang kurang mampu. “Kami menyambut baik kehadiran yayasan ini, tentunya pendidikan, kemiskinan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu kami juga minta OPD terkait bisa bersinergi,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles. Kata dia, yayasan ini ikut memberikan sumbangsih untuk membantu saudara-saudara yang taraf ekonominya di bawah. “Kami selaku wakil rakyat sangat mengapresiasi usaha yang digagas rekan Juni dkk. Apa yang menjadi tujuan yayasan bisa terlaksana dan memberikan manfaat bagi orang banyak,” tandasnya.

Di sisi lain, dalam peresmian tersebut diisi berbagai hiburan yang ditampilakan oleh siswa yayasan, hingga komunitas penyandang disabilitas. *es

loading...

Komentar