nusabali

Tabanan Segera Rekrut Tenaga PPPK

  • www.nusabali.com-tabanan-segera-rekrut-tenaga-pppk

Pemkab Tabanan segera melakukan penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

TABANAN, NusaBali
Untuk memperjelas teknis, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan pada Senin (11/2) hari ini berkoordinasi ke MenPAN-RB. Namun terkait dengan jumlah yang akan diterima, belum bisa ditentukan karena masih menunggu kejelasan teknis dari pusat.

Kepala BKPSDM Tabanan I Wayan Sugatra, mengatakan Tabanan akan merekrut tenaga PPPK. Tetapi untuk masalah teknis dan kejelasan sistem rekrutmen masih berkoordinasi dengan pusat. “Besok (hari ini), kami akan ke pusat berkoordinasi dengan MenPAN-RB terkait teknisnya seperti apa,” ungkap Sugatra ketika dikonfirmasi, Minggu (10/2).

Karena masih akan berkoordinasi, untuk jumlah tenaga yang akan diterima Pemkab Tabanan belum bisa dipastikan termasuk juga apakah bisa tenaga PPPK diikuti oleh masyarakat umum. Namun berdasarkan dengan surat yang diterima dari MenPAN-RB untuk pendaftaran tahap I yang bisa ikut adalah formasi K2 mulai dari guru, tenaga kesehatan, tenaga honorer penyuluh pertanian yang MoU dengan kementerian. “Terkait dengan apakah bisa masyarakat umum ikut, ini juga masih akan kami tanyakan. Jadi bersabar dulu, pendaftaran pun belum dimulai,” katanya.

Dan jika nantinya sudah mendapatkan sistem dan teknis jelas maka pihaknya akan bersiap-siap untuk mendata tenaga K2 yang memenuhi syarat. “Untuk jumlah pastinya belum bisa dipastikan. Kalau sudah ada informasi jelas, kami rencananya akan maksimalkan berapa jumlah K2 yang memenuhi syarat,” tandas Sugatra. *de

loading...

Komentar