nusabali

Bupati Artha Instruksikan Segera Manfaatkan ACJN Rambut Siwi

  • www.nusabali.com-bupati-artha-instruksikan-segera-manfaatkan-acjn-rambut-siwi

Bupati I Putu Artha menginstruksikan kepada jajaran OPD Pemkab Jembrana untuk segera memanfaatkan Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) Rambut Siwi, Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, menyusul dikeluarkanya izin pemanfaatan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Januari 2019 lalu.

NEGARA, NusaBali
Hal itu ditegaskan Bupati Artha, saat menghadiri kegiatan arisan pejabat Pemkab Jembrana yang secara khusus dipusatkan di ACJN Rambut Siwi, Minggu (10/2).

Sebelum memberikan arahan kepada para pejabat eselon II dan III yang hadir di arisan itu, Bupati Artha yang didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, juga meninjau kondisi ACJN. Areal yang ditinjau seperti stage, serta bangunan yang dipersiapkan sebagai tempat pameran industri.

“Kementerian berharap agar pemanfaatan sesegera mungkin dilaksanakan, agar gedung ini tidak terkesan kosong. Untuk izin pemanfaatannya juga sudah diberikan, sambil menunggu proses serah terima ACJN ini,” ujar Bupati Artha.

Adapun OPD yang diharapkan segera memanfaatkan ACJN itu di antaranya adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud), Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora). Untuk persiapkan pemanfaatan di areal ACJN, para kepala dinas terkait diharapkan menyiapkan inovasi untuk memperkenalkan lebih dekat ACJN yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR di Jembrana ini. “Dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, bila perlu ajak anak-anak sekolah datang ke sini (ACJN), melakukan kegiatan bermain atau melakukan kegiatan sekolah seperti pembagian rapor,” tegas Bupati Artha.

Seperti diketahui, ACJN Rambut Siwi yang merupakan proyek dari Kementerian PUPR dengan anggaran APBN sebesar Rp 67 miliar ini, telah dikerjakan mulai Juli 2016 lalu, dan sudah rampung pada pertengahan 2017 lalu. ACJN ini dimaksudkan sebagai tempat untuk istirahat bagi pengendara yang melintasi jalan nasional, sekaligus tempat berwisata yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, dan dirancang memiliki fungsi informasi, edukasi, ekonomi, serta hiburan. *ode

loading...

Komentar