nusabali

Raffi-Baim Nyemplung di Tukad Bindu

  • www.nusabali.com-raffi-baim-nyemplung-di-tukad-bindu

Beragam pertanyaan dilontarkan Raffi Ahmad bersama Baim Wong kepada Rai Mantra. Mulai dari penataan sungai, penanganan sampah, permainan tradisional, hingga komitmen pengurangan sampah plastik.

Pemkot Gandeng Acara ‘Raffi, Billy & Friend Sosialisasikan Inovasi


DENPASAR, NusaBali
Kehebohan terjadi di  Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Minggu (10/2). Pasalnya, dua artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad dan Baim Wong hadir di kawasan wisata air kebanggaan Kota Denpasar tersebut. Menariknya, dua selebriti papan atas Tanah Air ini ikut nyemplung mandi bersama sejumlah bocah setempat.

Kehadiran duo pria yang digandrungi para wanita itu adalah sebagai bentuk sosialisasi tentang inovasi dan capaian keberhasilan Kota Denpasar. Kali ini, Pemkot Denpasar menggandeng acara di salah satu stasiun TV terkemuka di Indonesia. Yakni ‘Raffi, Billy and Friend’ yang mengulas tentang keberhasilan dan inovasi setiap daerah di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, acara tersebut pun turut menghadirkan host terkenal yakni Raffi Ahmad bersama Baim Wong dan berkolaborasi dengan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra serta Ketua TP PKK Kota Denpasar, Nyonya Selly Dharmawijaya Mantra di kawasan Tukad Bindu.

Beragam pertanyaan turut dilontarkan Raffi Ahmad bersama Baim Wong kepada Walikota Rai Mantra. Mulai dari penataan sungai, penanganan sampah, permainan tradisional, hingga komitmen pengurangan sampah plastik melalui Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik, serta sajian Denpasar Festival yang bebas dari penggunaan plastik  sekali pakai.

Kedua host terkenal itu pun sempat menikmati beragam kuliner di kawasan Tukad Bindu, mulai dari sate tuna, sate kakul dan lain sebagainya. Setiap sudut kawasan sungai yang kini meraih beragam penghargaan nasional ini pun di jajaki. Mulai dari hutan jati dan kawasan permainan tradisional. Baik Raffi maupun Baim Wong pun turut mencoba permainan terompah dan bertindak sebagai juri yakni Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Dalam kesempatan tersebut Raffi Ahmad dan Baim Wong bersama anak-anak sekitar turut nyemplung mandi di Tukad Bindu sembari mengkampanyekan untuk tidak membuang sampah di sungai.

Raffi Ahmad mengatakan, penataan sungai menjadi kawasan wisata sangatlah baik. Dengan demikian, tentu kesan sungai yang dianggap oleh beberapa orang sebagai tempat pembuangan sampah dapat dihilangkan. “Jadi semua sepakat ya untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak membuang sampah di sungai,” kata Raffi yang disambut sorak sorai oleh masyarakat yang hadir dan kompak berkata ‘sepakat’.

Sementara Walikota Rai Mantra sangat mendukung acara ini. Dimana, harus bersama-sama dan bersinergi dalam mengatasi ancaman terhadap lingkungan. Dengan bersama-sama mengkampanyekan tentu masyarakat menjadi teredukasi dan sadar akan pentingnya peduli lingkungan. “Ayo mari kita bersama-sama mengurangi sampah, utamanya plastik, dan jangan sampai kita mengotori sungai dengan sampah, karena sungai merupakan kawasan suci yang harus dihormati, ayo bersama-sama peduli lingkungan,” ajak Rai Mantra. *mi

loading...

Komentar