nusabali

Truk Tabrak Truk dari Belakang, Seorang Tewas

  • www.nusabali.com-truk-tabrak-truk-dari-belakang-seorang-tewas

Penumpang tewas adalah istri Muafan, sopir truk Isuzu box. Muafan menabrak dari belakang truk Hino yang tengah berhenti di Jalan Raya Sempidi.

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Sempidi, tepatnya di Banjar Pande, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (10/2) sekitar pukul 01.30 Wita. Kecelakaan yang melibatkan truk Hino dengan nopol DR 8767 AA dan truk Isuzu box dengan nopol DK 8365 FG mengakibatkan satu korban tewas di tempat kejadian.

Informasi yang diperoleh dari Kasat Lantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, peristiwa ini bermula saat kendaraan truk Isuzu box  DK 8365 FG bergerak lurus dari arah utara menuju selatan. Sementara di TKP, truk Hino DR 8767 AA  berhenti sementara di pinggir jalan sebelah timur menghadap ke selatan dengan lampu hazard menyala.

Mendekati TKP, truk Isuzu box DK 8365 FG memuat kaca yang dikemudikan oleh Muafan, 35, bersama istrinya, Naning Rahayu, 33, yang duduk di kursi penumpang, melaju dengan kencang dan menabrak kendaraan truk Hino DR 8767 AA yang dikemudikan oleh Joni Iskandar, 41, yang sedang berhenti di pinggir jalan. Akibatnya Naning Rahayu, istri Muafan yang saat itu bersamanya di dalam truk Isuzu tewas di lokasi kejadian. Sedangkan kedua pengemudi truk hanya mengalami luka ringan pada jari tangan.

“Korban yang tewas ini berasal dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dia mengalami paha kanan patah dan perut sebelah kanan luka terbuka. Dia langsung meninggal di lokasi. Kesimpulan sementara dari peristiwa ini diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk Isuzu box DK 8365 FG pada saat berlalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan,” tutur Iptu Kanisius Franata.

Dalam peristiwa yang merenggut korban jiwa ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Sopir truk Isuzu box DK 8365 FG Muafan yang diduga tak berhati-hati saat berkendara tidak ditahan karena masih mengurusi jenazah istrinya yang tewas dalam kecelakaan kemarin. Sebagai penanggungjawabnya adalah bos tempat sopir asal Desa Karanggayam RT 03/05, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, itu bekerja.

“Muafan masih sebagai terlapor. Yang bersangkutan diberi kebijakan untuk mengurus jenazah istrinya. Akibat peristiwa itu kedua unit truk mengalami kerusakan cukup parah. Kendaraan truk Isuzu box DK 8365 FG mengalami ringsek pada bodi depan. Sementara truk Hino DR 8767 AA mengalami kerusakan (penyok) pada bak belakang sebelah kanan,” pungkasnya. *po

loading...

Komentar