nusabali

Maret Nanti, Bupati Bangli Gelar Mutasi

  • www.nusabali.com-maret-nanti-bupati-bangli-gelar-mutasi

Bupati Bangli, I Made Gianyar, memastikan menggelar mutasi di lingkungan Pemkab Bangli pada bulan Maret 2019.

BANGLI, NusaBali
Khusus mutasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri. Bupati Made Gianyar mengatakan pengangkatan dan pemberhentian pejabat di Disdukcapil merupakan kewenangan Mendagri atas usulan Bupati melalui Gubernur.

Bupati Made Gianyar sudah bersurat untuk memproses mutasi di Disdukcapil. Surat tersebut sudah ada di Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM. Maka dari itu pihaknya masih akan bersurat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk roda mutasi di Disdukcapil Bangli. “Surat segera diajukan agar mutasi bisa segera terlaksana. Di Disdukcapil memang masih ada posisi yang lowong,” ungakapnya, Jumat (8/2). Pelaksanaan mutasi menyesuaikan dengan dewasa ayu (hari baik), rencananya setelah perayaan Hari Raya Nyepi.

Hanya saja Bupati Made Gianyar enggan menyebut tanggal pasti pelaksanaan mutasi. Bupati juga enggan membeberkan bocoran nama yang terkena mutasi maupun promosi jabatan. “Tunggu saja, sabar dulu nanti pasti tahu. Mutasi menjadi pembicaraan yang menarik,” ujarnya sembari tersenyum. Dikatakan, mutasi hanya pergeseran jabatan. Jabatan yang kosong akan dilelang dan bisa dilamar, dan telah terbentuk panitia seleksi (pansel). *es

loading...

Komentar