nusabali

Sambut HUT Ke-231 Kota Denpasar Dalam Kebersamaan

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-231-kota-denpasar-dalam-kebersamaan

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-231 Kota Denpasar. Kali ini, melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga dilaksanakan lomba tarik tambang dengan melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Jaya Negara Buka Lomba Tarik Tambang Antar OPD

DENPASAR, NusaBali
Nemun demikian, masyarakat turut berbaur dan ikut merasakan kemeriahan rangkaian HUT Kota Denpasar yang dibuka Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara yang ditandai dengan pengibasan bendera di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar, Jumat (8/2).

Terlihat sejak pagi hari, ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar memadati Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung) untuk mengikuti lomba tarik tambang serangkaian menyambut HUT Kota Denpasar Ke-231 tahun. Sorak-sorak para suporter terdengar bergemuruh sambari memberikan semangat kepada tim mereka yang sedang berlomba. Walau terik matahari menghujam, tidak mengurangi semangat para peserta untuk berlomba saling berebut menjadi sang juara tarik tambang.

Wakil Walikota Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah momentum untuk mengeratkan rasa kebersamaan serta saling memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, agar terciptanya komitmen didalam membangun pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Selain itu juga dihimbau agar dalam HUT Kota Denpasar ini benar-benar ada sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dimana yang kita rayakan itu adalah ulang tahun seluruh masyarakat Denpasar yang bisa ikut berpartisipasi merayakannya, dan harus diingat ini merupakan ulang tahun masyarakat Denpasar bukan ulang tahun ASN-nya. Sehingga diharapkan di masing-masing banjar ada sebuah kegiatan yang memasyarakat,” ungkap Jaya Negara.

Dan juga sesuai dengan arahan Walikota mengenai Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di Kota Denpasar, diharapkan melalui komitmen bersama masyarakat benar-benar mendukung Perwali ini sehingga Denpasar secara pelan-pelan sampah plastik ini bisa berkurang.

Sementara itu, Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, pelaksanaan lomba tarik tambang kali ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Dengan masing-masing tim terdiri dari 10 orang yang terdiri dari 5 perempuan dan 5 laki-laki, untuk lebih sportif dalam lomba ini pihaknya melibatkan 5 juri dalam setiap lomba, dan lomba ini dibagi menjadi dua group yakni A dan B. “Yang terpenting dalam lomba ini dapat menjalin kebersamaan dan memupuk tali persaudaraan antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar,” kata Gunawan.

Adapun lomba tarik tambang tersebut menempatkan RSUD Wangaya sebagai juara pertama disusul Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpasar dan di posisi ketiga diraih Dinas Lingkungan Hidupdan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar. *mi

loading...

Komentar