nusabali

Marquez Kesulitan Ubah Arah Motor

  • www.nusabali.com-marquez-kesulitan-ubah-arah-motor

Rider Repsol Honda Marc Marquez sukses memuncaki daftar waktu tes MotoGP Sepang. Namun Marquez mengalami kesulitan seiring kondisinya yang belum fit.

SEPANG, NusaBali
Ya, pebalap asal Spanyol itu kesulitan mengubah arah motor. Marquez masih menjalani proses pemulihan usai operasi bahu kiri. Namun pada tes di Sirkuit Sepang, Rabu (6/2), Marquez menjadi pebalap tercepat dengan torehan 1 menit 59,621 detik.

Pebalap 25 tahun itu melakukan 29 putaran di hari pertama. Dia mengungguli Alex Rins (Suzuki) dengan 0,259 detik dan rider Yamaha Maverick Vinales yang membukukan waktu 1 menit 59,937 detik.

Marquez mengaku mengalami kesulitan saat mengubah arah motor. Sekalipun mengaku senang bisa kembali melaju ke lintasan balap.

"Dalam dua putaran pertama, ku berkata 'aku tidak bisa balapan'. Tapi kemudian selangkah demi selangkah aku mencoba posisi-posisi yang berbeda di atas motor, aku mulai mengubah gaya membalap," kata Marquez di Crash.

"Bisa cepat untuk satu atau dua putaran memang tidak masalah, tapi untuk melaju jauh, tidak memungkinkan. Saya senang bisa kembali naik ke atas motor. Tapi terus terang, saya mengharapkan lebih baik daripada ini,”kata Marquez.

“Saya lebih kesulitan untuk mengubah arah dari kiri ke kanan, terutama di tikungan 5 ke 6, dan dari tikungan 12 ke 13, kemudian titik mengerem di tikungan 9 dan 12,"

"Tapi untungnya cuma tikungan-tikungan kiri. Di tikungan-tikungan kanan, saya sepenuhnya normal, dapat menerapkan gaya membalap sendiri. Tapi kami cuma melakukan 30 putaran, karena kekuatan ototnya mulai melemah," kata Marquez. *

Komentar