nusabali

Kini Pede Bidik Chelsea

  • www.nusabali.com-kini-pede-bidik-chelsea

Goodison Park selalu menyulitkan bagi City dalam satu dekade terakhir. Kini City dalam kepercayaan diri tinggi menyambut laga besar saat menjamu Chelsea.

Hajar Everton, City Kembali ke Puncak

LIVERPOOL, NusaBali
Manchester City kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Everton. Kini The Citizens lebih siap menghadapi ujian berat lainnya pada akhir pekan ini, yakni menghadapi Chelsea.

Ya, tandang ke Goodison Park, Kamis (7/2) dinihari WITA, City menang 2-0 lewat gol Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus masing-masing babak di pengujung. Tambahan tiga poin ini membuat City naik ke puncak menggeser Liverpool dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama memiliki 62 poin.

Tiga poin begitu berarti bagi City mengingat Everton bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi di musim perdana Pep Guardiola melatih City, Everton mampu menumpas mereka dengan skor empat gol tanpa balas.

"Goodison Park selalu menyulitkan bagi City dalam sedekade terakhir. Kami memainkan laga yang sulit di sini tiga tahun lalu.  Performa kami tidak sebagus yang diharapkan," ujar Guardiola dikutip FourFourTwo.

Sudah kembali ke puncak, City pun dalam kepercayaan diri tinggi menyambut laga besar lainnya akhir pekan ini saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (11/2) besok. Tiga poin pun ditargetkan Guardiola demi menjaga posisi teratas dari kejaran Liverpool.

"Chelsea adalah tim luar biasa yang punya waktu persiapan tujuh hari. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Jika kami mengambil poin penuh, maka ini langkah yang sangat penting," kata Gurdiola.

Guardiola pun meminta pasukannya tetap fokus hingga akhir musim 2018/2019. Sebab, dalam tiga bulan ke depan adalah masa terpenting dari perjalanan timnya untuk mengamankan gelar juara liga.

"Sekarang kami memiliki ujia yang luar biasa pada akhir pekan nanti dan kami harus mempersiapkan kondisi tim, kemudian Liga Champions dimulai lagi. Ini tidak akan mudah," kata Guardiola mengingatkan.

Selanjutnya City akan berhadapan dengan Chelsea pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (10/2), setelah itu Raheem Sterling dkk bertandingan melawan Newport Country di Piala FA dan bersua FS Schalke pada babak 16 besar Liga Champions. *

Komentar