nusabali

Lamtoro Tumbang Timpa Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-lamtoro-tumbang-timpa-kabel-listrik

Pohon lamtoro tumbang di Banjar Palasan Tumbu, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem dan Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kamis (7/2) pukul 17.00 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Akses jalan sempat tertutup pohon selama 30 menut. Pohon lamtoro tumbang di Banjar Palasan Tumbu menimpa kabel listrik dilaporkan Perbekel Tumbu I Kadek Oki Lerianto.

Sebelum melakukan penanganan, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa melakukan koordinasi ke PT PLN Persero UP Amlapura untuk memutuskan aliran listrik sementara. Setelah arus listrik dinyatakan aman, maka dilakukan pemotongan batang pohon. Sedangkan pohon tumbang di Lingkungan Jasri Kelod, sempat menutup akses jalan. “Kami permaklumkan, petugas TRC BPBD hanya memiliki 4 chainsaw, jika terjadi keterlambatan penanganan agar dimaklumi,” jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Petugas BPBD tidak hanya menangani pohon tumbang, juga menangani tanah longsor, banjir, rumah hanyut, dan sebagainya, Juga mengedukasi masyarakat agar berhati-hati tinggal di daerah rawan longsor dan yang tinggal di bantaran sungai. Partisipasi masyarakat diharapkan untuk mencegah bencana dan penanggulangan bencana. *k16

loading...

Komentar