nusabali

Perbaikan Bale Pashantian Dianggarkan Rp 80 Juta

  • www.nusabali.com-perbaikan-bale-pashantian-dianggarkan-rp-80-juta

Bale pashantian di Pura Penataran Agung, Desa Pakraman Nangka, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem roboh, Kamis (24/1) dini hari.

AMLAPURA, NusaBali
Biaya perbaikan ditaksir mencapai Rp 80 juta. Perbaikan meliputi pembuatan tiang bangunan sebanyak 6 buah, kap, dan pelengkap lainnya. Perbaikan tidak menyangkut bataran karena batu tabas yang digunakan masih utuh.

Bendesa Pakraman Nangka, I Ketut Oka, mengatakan ijuk, bataran, dan pondasi masih bisa digunakan. “Hanya memerlukan bagian tiang dan penyangga lainnya,” kata Ketut Oka, Selasa (5/2). Bendesa sudah berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pembangunan Pura Penataran Agung I Gusti Made Tusan. Disepakati perbaikan bale pashantian menggunakan kas pura.

Bale pashantian ini dibangun jelang Karya Mamungkah lan Nubung Daging, Soma Paing Klawu, Senin (24 September 2018). Saat angin kencang, keenam tiang bangunan itu terangkat dan patah. Akibatnya bagian atap bersandar di tembok batu bagian timur. Prajuru Desa Pakraman Nangka telah menggelar upacara guru piduka di Pura Penataran Agung, Soma Kliwon Krulut, Senin (4/2). *k16

loading...

Komentar