nusabali

Bupati Dukung Kreativitas ST Membuat Ogoh-ogoh

  • www.nusabali.com-bupati-dukung-kreativitas-st-membuat-ogoh-ogoh

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berkomitmen mendukung kreativitas sekaa teruna (ST) dalam membuat ogoh-ogoh menyambut perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1941.

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung melalui Dinas Kebudayaan juga memberikan bantuan dana kreativitas senilai Rp 24 juta untuk ST se-Badung.

“Saya dukung penuh kegiatan sekaa teruna di Badung. Terpenting sekaa teruna tidak melakukan tindakan kriminal, mabuk-mabukan, dan terpengaruh dengan obatan-obatan terlarang seperti narkoba dan narkotika,” ujar Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-39 ST Dharma Bakti, Banjar Tiyingan, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Rabu (6/2) malam.

Bupati Giri Prasta yang didampingi Plt Camat Petang I Gusti Ngurah Suryajaya, Pemkab Badung komit meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi maupun komunal masyarakat. Hal ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat. “Di seluruh wilayah Indonesia, Kabupaten Badung tingkat kemiskinan masyarakatnya cukup rendah sampai 0,84 persen. Hal ini tidak terlepas dari program pro rakyat yang telah dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Penjabat Perbekel Desa Pelaga I Dewa Made Widana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Sekaa Teruna Banjar Tiyingan. Pihak desa, akan selalu mendukung kegiatan sekaa teruna, seperti halnya pada HUT ini dibantu dana motivasi sebesar Rp 20 juta. “Besar harapannya kepada orangtua agar ikut serta menjaga dan membina generasi muda untuk tetap bersatu serta selalu menjaga kekompakan dalam berorganisasi,” harapnya. *asa

Komentar