nusabali

Hadapi Ujian Sulit, Barca Yakin Cetak Gol di Madrid

  • www.nusabali.com-hadapi-ujian-sulit-barca-yakin-cetak-gol-di-madrid

Barcelona gagal memanfaatkan status kandang saat menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Cop del Rey.

BARCELONA, NusaBali
Barca ditahan Madrid 1-1 di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2) dini hari WITA. Pelatih tuan rumah Ernesto Valverde mengakui Madrid bukan lawan mudah. Idealnya El Clasico selalu berjalan dalam tensi tinggi. Valverde pun menilai, timnya menghadapi ujian sulit dalam laga istimewa.

Madrid unggul lebih dulu melalui sontekan Lucas Vazquez pada menit keenam. Barca baru membalas pada menit ke-57, melalui tendangan melengkung Malcom.

Pada laga itu Valverde tidak memasang Lionel Messi sebagai starter. Messi baru turun pada menit ke-63 menggantikan Philippe Coutinho. Valverde pun menegaskan Messi baik-baik saja.

"Dia merasa kurang nyaman, kami memutuskan itu yang terbaik," ujar eks entrenador Athletic Bilbao ini.

Sebelumnya, Messi dikabarkan bermasalah dengan paha. Cedera itu dialami La Pulga usai memperkuat Barca menghadapi Valencia pada La Liga Spanyol. Pada laga leg kedua nanti, Valverde pun yakin Barca siap meladeni Madrid dan bakal mencetak gol di Bernabeu.

Sementara peltih Madrid Santiago Solari menilai Los Blancos membuang-buang peluang pada El Clasico yang seru. Solari mengaku dirinya amat menikmati El Clasico kali ini, tanpa menyesali peluang gol yang terbuang.

"Saya akan fokus pada fakta bahwa ini laga yang indah, dengan kualitas tinggi dan banyak momentum. Sungguh seru disaksikan oleh fans semua klub. Kami mempunyai kesempatan pada setiap babak dengan usaha dari Vinicius Jr atau percobaan Gareth Bale. Sulit untuk membahas keadilan di sepakbola," kata Solari di situs Madrid.

Jalannya pertandingan Barca vs Madrid kali ini berjalan seimbang. Hal itu tampak dalam data yang dilansir oleh ESPN FC. Madrid memang kalah ball possession dengan torehan 43 persen penguasaan bola. Namun Madrid 11 kali melepaskan tembakan, dua tepat sasaran.

Madrid juga mempunyai kesempatan menambah gol pada babak pertama, beberapa peluang itu didapat Vinicius Junior. Sedangkan Barca juga membukukan 11 percobaan, tiga mencapai sasaran. *

loading...

Komentar