nusabali

Teco Ingin Bali United Ujicoba Setiap Pekan

  • www.nusabali.com-teco-ingin-bali-united-ujicoba-setiap-pekan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap tim besutannya dapat menjalani laga ujicoba setiap pekan untuk mengisi kekosongan jadwal Piala Indonesia 2018, sekaligus berupaya mematangkan tim.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan, ia telah mengagendakan laga uji coba melawan klub lokal pada akhir pekan. Menurutnya, selain menjaga kebugaran pemain, uji coba dibutuhkan untuk menyatukan visi dan misi permainan Bali United.

“Kami tidak melihat kemampuan lawan di uji coba. Yang terpenting bagi kami adalah mempunyai agenda uji coba untuk persiapan dan evaluasi tim. Memang paling ideal ada satu uji coba dalam satu pekan saat jeda kompetisi seperti ini,” jelas Teco, sapaan Cugurra, di laman resmi klub.

Teco membawa anak asuhnya menjalani latihan pematangan taktik. Pelatih asal Brasil ini mengatakan, pemain sangat antusias mengikuti latihan tim, termasuk Michael Orah dan I Nyoman Sukarja, yang sedang memulihkan cedera.

“Porsi latihan sudah mulai ke tahap taktik dan pressing. Para pemain cukup antusias menjalani latihan ini, apalagi banyak suporter yang hadir,” kata Teco.

Teco juga membeberkan persiapannya laga uji coba menghadapi tim lokal Bali. Ia tetap meminta para pemain untuk tampil maksimal, meski lawan yang akan dihadapinya masih di bawah level Bali United.

“Saya mengatakan kepada para pemain agar tetap memberikan yang terbaik di pertandingan ujicoba nanti,”kata Teco.

Menurut Teco, pertandingan uji coba tersebut menjadi ajang evaluasi tim. Dari latihan akan dilihat pemain yang memiliki kondisi fisik baik, maka yang akan diturunkan.

Ditemui usai latihan, Teco menjelaskan materi latihan sore tadi. "Hari ini fokus untuk mematangkan crossing dan juga finishing. Saya lihat tim menunjukkan progres yang positif, tetapi tetap perlu kerja keras saat latihan," kata Teco.

Seperti biasa Bali United kembali menggelar latihan di lapangan Trisakti, Legian, setiap sore hari. Latihan yang dipimpin pelatih kepala Stefano Cugurra itu dimulai pukul 16.00 WITA dan berakhir pada pukul 18.00 WITA. *

loading...

Komentar