nusabali

Dihantam Pick Up, Pengendara Motor Tewas

  • www.nusabali.com-dihantam-pick-up-pengendara-motor-tewas

Kecelakaan maut terjadi antara pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z DK 6862 MT melawan mobil Suzuki pick up DK 8831 PP, di Jalan Besakih, Dusun Sangging, Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Selasa (5/2) malam.

SEMARAPURA, NusaBali
Akibat kecelakaan ini pengendara Jupiter Z DK 6862 MT, Sang Nyoman Sugiantara, 38, warga Banjar Gingsir, Desa Akah, Klungkung, tewas saat perjalanan menuju RSUD Klungkung. Sementara sopir Suzuki pick up DK 8831 PP, I Nengah Sadru, 42, warga Banjar Puseh, Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, sudah dimintai keterangan. Dugaan sementara kecelakaan ini karena kelalaian dari pengendara motor, Sugiantara.

Kasat Lantas Polres Klungkung, AKP Taufan Rizaldi, mengatakan kejadian ini bermula saat sepeda Motor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai Sugiantara datang dari arah utara tujuan ke selatan dengan kecepatan tinggi di Jalan Besakih, Desa Akah.

Ketika melintas di Jalan Besakih tepatnya di utara Balai Banjar Dusun Sangging, Desa Akah, sekitar pukul 22.30 Wita, Sugiantara tidak menguasai kendali kendaraannya sehingga oleng serta mengambil haluan ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Suzuki Pick up yang dikemudikan oleh Nengah Sadru.

Karena jarak yang sangat mepet akhirnya terjadi kecelakaan. “Sugiantara langsung jatuh ke aspal dan menderita luka-luka kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju UGD RSUD Klungkung,” ujarnya. Kesimpulan sementara, karena lalainya pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter Z tersebut dengan kecepatan tinggi setiba di tempat kejadian tidak dapat menguasai kendaraannya kemudian oleng serta mengambil haluan ke kanan. “Sehingga sebagai penyebab kecelakaan lalu lintas,” ujarnya. Pengemudi pick up tersebut juga sudah dimintai keterangan oleh petugas. Untuk kerugian materi mencapai Rp 2 juta. *wan

loading...

Komentar